NEWSTNI / POLRI

Untuk Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Kibing Bersama Tim Laksanakan Sosialisasi dan Pengecekan

KEPRI, BATAM – Babinsa 16 Kelurahan Kibing Koramil 02/BB Kodim 0316/Batam, Koptu H. Purba bersama tim Kelurahan melaksanakan pengecekan Covid-19 di Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam, Selasa (24/3/20) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan pengecekan Covid- 19 dilakukan kepada warga RW.04, 06, 07, 08,10, 24 dan 26 terkhusus bagi warga yang baru pulang dari luar daerah dan luar Negeri.

Dalam kesempatan itu Babinsa menyampaikan ke warga agar menerapkan pola hidup sehat seperti menjaga kebersihan diri sendiri, makan makanan yang bergizi dan perbanyak untuk minum air putih

“Kurangi kegiatan di luar rumah dengan menganjurkan tinggal di rumah, memisahkan diri dari orang yang berkumpul, mengunjungi pelayanan kesehatan setempat bila mengalami demam, batuk, flu dan sakit tenggorokan”, ujar Koptu H. Purba.

“Selalu menggunakan masker, menghindari penggunaan alat-alat pribadi bersama, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, membersihkan permukaan benda yang sering disentuh dengan cairan disinfektan, memperhatikan gejala yang muncul, mengisolasi diri dirumah dengan cara mengurangi kegitan di luar rumah”, lanjut Koptu H. Purba.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Team Kesehatan, untuk sementara di Kelurahan Kibing Nihil.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa Kelurahan Kibing Koptu H. Purba, Tenaga kesehatan dari Puskesmas Batu Aji 10 orang, Lurah Kibing beserta 3 orang Staf.

(Jonrius Sinurat)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close