UPT Puskesmas Pondok Betung Turunkan Tim Medis, Cek Kesehatan Aparat Keamanan Dan Penyelenggara Pemilu 2019

TANGERANG SELATAN – Proses rekapitulasi perhitungan surat suara Pemilu 2019 yang cukup panjang dan melelahkan sangat menguras tenaga baik fisik maupun pikiran dari aparat keamanan maupun para penyenggara pemilu 2019. Hal ini menyentuh hati para petugas medis dari UPT Puskesmas Pondok Betung  untuk membantu dan melakukan cek kesehatan kepada para petugas keamanan baik TNI, Polri, dan Linmas maupun petugas penyelenggara pemilu 2019 seperti anggota KPPS, PPS dan PPK yang sedang melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan Pondok Aren, Selasa (30/04/2019).

Diutarakan dr Agus Wahrudianto, staff UPT Puskesamas Pondok Betung. , untuk menjaga kesehatan dan stamina dari personel yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Pondok Aren, tim medis UPT Puskesmas Pondok Betung menurunkan tim medis, guna memberikan pelayanan kesehatan terhadap petugas keamanan anggota Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, anggota Koramil 07/Pondok Aren maupun kepada para penyelenggara pemilu 2019 yaitu anggota PPS dan PPK Kec Pondok Aren  yang sedang melaksanakan tugas rekapitulasi suara tingkat PPK Pondok Aren yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pondok Aren, Kota Tangsel.

“Setiap hari, kita kirim enam personil medis yang dibagi dua shift. Pukul 07:30 Wib pagi, tiga petugas medis standby dilokasi hingga pukul 15:00 Wib dan diganti shif kedua hingga berakhir pelaksananan perhitungan suara. Biasanya pukul 22:00 Wib,”terangnya.

“Alhamdulillah, aparat keamanan baik TNI dan Polri maupun penyelenggara pemilu tahun 2019 dari unsur KPPS, PPS, dan PPK, yang terdapat diwilayah Polsek Pondok Aren sampai saat ini masih eksis belum ada yang sampai jatuh sakit namun banyak petugas yang tensinya meningkat dari biasanya akibat kelelahan karena proses panjang pemilu 2019” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Aren  Kompol Yudha Huntoro mengatakan, “petugas Polsek Pondok Aren yang bertugas kita himbau untuk menjaga fisik dan kesehatannya. “Kepada anggota Polsek Pondok Aren yang sedang berjaga untuk selalu menjaga stamina, fisik dan kesehatan. Dengan adanya tim medis ini, sangat membantu tugas aparat yang sedang berjaga karena kelelahan.”tutur Kapolsek saat dikonformasi media.

Hal senada diutarakan Danramil 07/Pondok Aren, Kapten Inf Agus Fahrudin bahwa anggota TNI Koramil 07/Pdk Aren Kodim 0506/Tgr harus menjaga fisik dan staminanya.

“Mudah mudahan tidak ada anggota TNI-Polri yang jatuh sakit akibat dari proses pemilu yang panjang dan melelahkan. Kita berdoa semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat sampai rekapitulasi penghitungan suara ditingkat PPK selesai,” pungkas Danramil.

(Glen/lgs)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *