Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk, Kapolres Tangsel Gelar Safari Dakwah

TANGERANG SELATAN – Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan SIK., M.Si. didampingi Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Arman SIK., M.Si menggelar Safari Dakwah dengan tema, “Bersama Polri Dan Masyarakat, Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk Dalam Dekapan Persatuan Merah Putih” bertempat di Masjid An Nur Polsek Serpong Jl. Letnan Sutopo No. 1 Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Jumat (11/01/2019).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menyampaikan Safari Dakwah yang diselenggarakan oleh Polres Tangsel akan dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Tangerang Selatan yang merupakan Cooling System dalam rangka mendinginkan situasi Politik di Tangerang Selatan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, “Tujuan kegiatan ini untuk menambah ilmu agama bagi kita semua. Polisi juga belajar agama demikian juga masyarakat belajar agama.

“Kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi sesama muslim yang ada di Kecamatan Serpong dan Kecamatan Serpong Utara,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat apalagi dalam masa sekarang ini menjelang pemilu. Jangan sampai masyarakat Serpong, hanya gara-gara beda pilihan kita menjadi terpecah belah.

“Jangan sampai masyarakat Serpong terpengaruh oleh isu-isu dan fitnah yang sudah sedemikian masiv. Melalui acara ini semoga kita dapat saling mengisi dan mengingatkan sesama muslim dan membawa keberkahan bagi kita semua.” imbuh Kapolres AKBP Ferdy Irawan dalam sambutannya.

Sementara itu, H. Abdul Rozak Kepala Kemenag Tangsel menyampaikan, Kemenag bukan hanya melayani Islam saja, tetapi semua umat beragama lainnya.

“Kemenag Tangsel sangat apresiasi pelaksanan kegiatan ini untuk menjadi cooling system dengan tensi politik yang sedang panas.” ujarnya.

Selain itu, kata Abdul Rojak, mari menjaga sikap saling menghormati dan menghargai diatas semua golongan.
dan tidak berdasarkan. Jangan jadikan setiap perbedaan, kita menjadi masyarakat yang brutal. Kita harus menjunjung sikap toleransi dan menghargai sehingga wilayah Tangsel tetap aman dan nyaman,”ujarnya.

Sedangkan Tausiyah dan Muhasabahnya, K.H. Uyad Al Bantani mengingatkan bahwsanya Allah maha kasih yang tidak pernah pilih kasih. Kita harus yakini Allah hak dan wajib kita sembah.

“Jelang pesta demokrasi ini,  mari kita jaga sikap, jaga persatuan dan jangan sebar hoax. Mudah-mudahan KotaTangsel menjadi barometer pada persiapan menjelang pemilu dengan acara ini dan selalu damai.”ujarnya.

Dalam safari dakwah juga menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu.

Turut hadiri dalam kegiatan itu,  pendakwah K.H. Uyad Al Bantani, pendakwah Ust. Aa Reza, Kepala Kemenag Kota Tangsel H. Abdul Rozak, Kapolsek Serpong Kompol ST Luckyto A.W, S.H., SIK., Danramil 03 Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat, Camat Serpong Hj. Mursinah M.Si, Camat Serpong Utara Drs. Bani Khosiyatullah, Ketua NU Kec. Serpong Utara Ust. Ujianto dan para Pejabat Utama Polres Tangerang Selatan serta lebih dari 900 orang. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *