Ketua Umum DPP-PB, Optimis Kader Perempuan Dapat Mengawal dan Melahirkan Perubahan Kebijakan

JAKARTA – Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa (DPP PB) sebagai badan otonom PKB, Hj Siti Masrifah MA bangga kader perempuan banyak Yang masuk senayan sebagai anggota legislator terpilih.

“Alhamdulillah periode ini 22 persen perempuan PKB terpilih dipileg 2019 melebihi jumlah periode sebelumnya, ini prestasi Membanggakan. Kami apresisi kebijakan Ketum PKB Cak Imin Yang memberi ruang bagi politisi perempuan,” katanya ditemui di DPR, Kamis (1/8/2019).

Hasil pileg 2019, PKB memang meraih 58 kursi parlemen, 22 persen atau se banyak 12 orang adalah kader perempuan.

“PKB termasuk salah satu Partai yang tertinggi persentase keterpilihan perempuannya di parlemen. Ini sangat positif seiring dengan spirit perjuangan PKB untuk menggoalkan 30 persen kuota perempuan di parlemen,” katanya.

Dengan kehadiran 12 srikandi di DPR dari PKB, Masrifah optimis bisa mengawal dan melahirkan kebijakan pro perempuan.

“Suara perempuan adalah suara Rakyat, kita optimis srikandi PKB akan menjadi corong perjuangan kaum perempuan Di parlemen,” tandasnya.

Ranah politik bagi kaum perempuan memang diakuinya masih sangat minim peminat, Padahal perempuan Perlu wakil lebih banyak di parlemen.

“Itulah tugas kita di DPP Perempuan Bangsa, bagaimana kaderisasi kepempinan perempuan terus berjalan dan melahirkan pemimpin-pemimpin perempuan yang hebat,” papar anggota DPR periode 2014-2019 itu.

DPP Perempuan Bangsa sendiri menurutnya bakal menggelar Muspimnas pada Augustus ini.

“Kita akan konsolidasi tgl 4 dan 5 Agustus di Jakarta dan Munas Perempuan Bangsa di Bali 20 dan 21 Agustus. Diawali dengan rangkain baksos” katanya.

(Glen/Dr)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *