Perkotaan

Pembangunan Proyek Resahkan Warga Pondok Indah

JAKARTA, Indonesiaparlemen.com | Warga pemukiman sekitar pembangunan di Pondok Indah merasa resah dengan adanya pekerjaan pembangunan kantor, pertokoan dan fasilitasnya di Jalan Iskandar Muda, Kebayoran Lama.

Pasalnya, dengan adanya para pekerja yang wara wiri melewati pemukiman RW. 03 di Jalan Pinang Mas X Blok UD, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dengan berlakunya peraturan pemerintah pengganti Undang-undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan untuk penanganan pandemi corona virus disease 2019 atau dalam rangka menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional dan atau stabilitas sistem keuangan.

Bahwa penyebaran Covid-19 yang dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (Word Health Organization) sebagai pandemi pada sebagian besar negara-negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu.

Pada kenyataannya masih ada beberapa warga merasa tidak nyaman dan resah terkait masih ada kegiatan pembangunan proyek di pemukiman warga Pondok Indah.

Dhoni Martien selaku ketua RW 03 mewakili warganya mengatakan bahwa pihak warga disini merasa tidak nyaman dengan kondisi saat ini.

“Ada beberapa pekerja proyek yang wara wiri melewati pemukiman warga,” ucap Dhoni saat ditemui wartawan di Masjid Al Musyawarah Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (1/4/2020) siang.

Lebih jauh Dhoni menjelaskan, seharusnya para pekerja tidak melewati jalan pemukiman warga. Melainkan lewat jalan depan, terkait mewabahnya virus corona Covid-19 dirinya selaku RW.03 beserta warga sekitar disini merasakan ketidaknyamanan.

Penerapan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Kami berterimakasih kepada rekan rekan media yang sudah meluangkan waktunya tentang adanya keresahan warga kami terhadap adanya kegiatan proyek pembangunan di wilayah kami, mungkin saja dengan adanya teman media disini hati mereka dapat terketuk agar dapat saling menghargai,” ujar Dhoni.

(Red)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close