Hari Ke 7 Giat Operasi Patuh jaya 2019, Polres Bekasi Kota Gelar Razia

BEKASI – Operasi Patuh Jaya 2019 yang sudah berjalan sejak kemarin, terus digencarkan pihak kepolisian lalu lintas di jajaran Wilayah Polisi Daerah (Polda) di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satunya Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Patuh Jaya dihari ke 7 sejak 29 Agustus 2019 di Jalan Ahmad Yani, depan Mall Metropolitan Bekasi, Kamis (5/9/2019).

Menurut Wakalantas Kompol.Mustamal, kegiatan Operasi Patuh Jaya sudah berjalan tujuh hari dan  target operasi adalah pengguna jalan kendaraan roda 2 dan roda 4 yang tidak melengkapi dokumen kendaraan, Helm, SIM, dibawah umur  dan tidak mematuhi rambu – rambu lalu lintas.

” Tujuannya untuk memberikan kesadaran akan tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri,” jelas Kompol Mustamal.

Sebagian ber pelanggar lalu lintas tidak mempunyai SIM, pengguna kendaraan melawan arus dan  kelengkapan dokumen kendaraan serta mengantisipasi tindakan pencurian kendaraan bermotor, ulas Kompol. Mustamal.

Lanjutnya kata Wakalantas dirinya menyayangkan jika ada oknum polisi yang bertindak arogan dalam menindak para pelanggar saat bertugas dalam Operasi Patuh Jaya seperti kejadian di Tangerang yang saat ini tengah viral.

” Alhamdulilah operasi di wilayah hukum Polrestro Bekasi Kota berjalan lancar dan kondusif dan setiap kegiatan kita laporkan ke Polda setiap harinya,” terangnya.

Sebelum melakukan Operasi Patuh Jaya seluruh anggota bertugas sudah dibreafing agar tetap menjaga keharmonisan dengan masyarakat. Jika masih ada anggota yang arogan masyarakat pun dapat melaporkan ke Propam agar nantinya dapat ditindak, ujar, Wakalantas. Kompol.Mustamal.

( Dirham )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *