Nathanael Salim Jabat Ketua Mitra Garnisun 03/JB 

JAKARTA – Sub Garnisun 03 Jakarta Barat telah mengadakan pemilihan Ketua Mitra Garnisun 03/JB dan Nathanael Salim terpilih menjadi ketuanya. Tujuan dibentuknya organisasi ini antara lain membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu menjalankan tugas-tugas pokok Sub Garnisun 03/JB.

“Tugas organisasi ini fokus membantu masyarakat dalam tugas-tugas sosial dan menangani musibah, serta membantu tugas pokok Garnisun,” ujar Komandan Sub Garnisun 03 Jakbar, Mayor Inf. Mulya, SH yang juga sebagai Pembina Mitra Garnisun 03/JB kepada Indonesiaparlemen.com, Selasa (19/12/17) malam.

Anggota Mitra Garnisun telah aktif membantu korban banjir dengan memberikan bantuan berupa pelayanan logistik korban banjir dan pemberian obat-obatan, di wilayah kerja Sub Garnisun Jakbar. ” Baru-baru ini kami juga telah melakukan donor darah bersama para anggota mitra garnisun 03/JB,” jelas Mulya.

Keanggotaan Mitra Garnisun 03/JB dari berbagai latar belakang yang berbeda seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, wiraswasta, hingga masyarakat biasa.

“Memberdayakan potensi masyarakat yang memiliki kepedulian secara sukarela dalam membantu tugas pokok Garnisun dalam hal penegakan hukum, disiplin dan tata tertib yang melibatkan anggota TNI di lingkungan masyarakat dan khususnya kegiatan sosial untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Ketua Mitra Garnisun terpilih, Nathanael Salim mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya sebagai ketua dan dia berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan, saya siap menjalankan tugas,” kata pria yang telah aktif mengikuti organisasi ini selama tiga tahun lebih.

Selama ini masyarakat belum mengetahui keberadaan Mitra Garnisun, apa tugas dan kewenangannya. Kehadiran mereka bisa membuat ketar ketir anggota TNI yang nakal. Tugas mereka hanya memberikan laporan langsung ke Garnisun terkait tingkah laku anggota TNI yang melanggar aturan, selanjutnya Garnisun yang akan menindaklanjuti. (Jones/Navis)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *