Usai Lebaran, Wakapolsek Cisauk Pantau Arus Balik Mudik Di Stasiun KA Cisauk

TANGERANG – Pasca hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 dan memasuki Arus Mudik Lebaran, Wakapolsek Cisauk Iptu Istiamin bersama Kanit Patroli dan Anggota, melaksanakan kegiatan pemantauan Arus Balik Mudik lebaran di Stasiun Kereta Api Cisauk, Jl. Raya Lapan Cisauk Desa Cibogo Kab. Tangerang. Selasa (11/06/2019), Pukul 11.16 WIB.

Dikatakan Wakapolsek Cisauk Iptu Istiamin, bahwa kegiatan pemantauan arus balik ini dilakukan guna memonitor volume penumpang kereta api saat arus balik mudik setelah lebaran.

Pemantauan tersebut diawali dengan memasuki area loket atau pintu masuk penumpang. Setelah itu masuk ke bagian ruang tunggu keberangkatan penumpang yang hendak berangkat atau juga penumpang yang baru turun dari kereta. Selain itu Kanit patroli dan anggota Polsek Cisauk juga melaksanakan patroli dialogis dengan penumpang untuk tetap waspada terhadap barang bawaan karena kejahatan bisa terjadi dimana saja.

Masih menurutnya, “Hasil terpantau untuk Arus Balik di Stasiun KA Cisauk ini dikarenakan Masyarakat yang menggunakan KRL, rata-rata berpergian untuk Berlibur / Piknik serta melakukan aktifitas berpergian biasa,”ujarnya.

Dalam kegiatan pemantauan tersebut, Wakapolsek Cisauk menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati serta waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan yang ada di lingkungan umum.

“Kita juga mengingatkan kepada warga yang membawa anak-anak untuk selalu mengawasi gerak-gerik anaknya guna antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,”ungkap Wakapolsek Cisauk Iptu Istiamin kepada media Indonesiaparlemen.com

Lebih lanjut, Wakapolsek Cisauk Iptu Istiamin menjelaskan ini sudah menjadi tugas kita bersama dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan untuk mengantipasi serta meminimalisir tindak kejahatan terhadap para penumpang kereta api.

Wakapolsek Cisauk Iptu Istiamin mengharapkan semua dapat tertib, sehingga keselamatan dapat terjaga dan dapat tercipta bersama.

( Glen )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *