Hukum dan Kriminal

Minta Uang Tak Dituruti, Anak Bacok Ibu 

ACEH, INDONESIA PARLEMEN – Diduga karena minta uang tak di berikan, seorang anak tega membacok ibu kandungnya sendiri. Peristiwa itu terjadi di Desa Meunasah Tengoh LT, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh. Anak durhaka itu di ketahui berinitial HE 20 tahun, akhirnya meringkuk di dalam tahanan HE ditangkap polisi, pada Sabtu (9/9/2017).

Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kapolsek mengatakan, motifnya lantaran sang ibu tak menuruti permintaannya, pelaku kemudian membacoknya. “Benar seorang perempuan atas nama Ainsyah (50), warga Desa Meunasah Tengoh LT, Kecamatan Lhoksukon dibacok anak kandungnya sendiri,” kata Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi.

Kapolsek menambahkan, pembacokan itu terjadi pada pukul 14.45 WIB. Ketika pelaku meminta uang kepada orang tuanya (korban) sebanyak Rp 200 ribu keperluan membayar hutang.
Namun korban yang sehari-hari hanya sebagai petani tidak memenuhi permintaan pelaku karena sedang tidak memiliki uang. Mendengar jawaban tersebut pelaku merasa geram karena dia mengetahui ibunya itu ada menyimpan uang.

Tak diberikan uang tersebut, lalu pelaku mengambil sebilah parang dan selanjutnya pelaku menebas korban dari belakang hingga mengenai punggungnya sebelah kanan. Setelah kejadian tersebut pelaku langsung melarikan diri ke arah belakang rumahnya.

“Korban mengalami luka bacok sepanjang 6 cm dan kedalaman 1 cm. Korban dilarikan ke Puskesmas Bukit Hagu, Lhoksukon,” sebut Teguh.

Teguh menuturkan pelaku yang sempat melarikan diri setelah kejadian berhasil ditangkap tiga jam kemudian. Posisi dia ditangkap masih dalam kawasan sawah dekat rumahnya.

“Dia melarikan diri. Tapi warga yang mengetahui kejadian itu langsung mencari pelaku bersama petugas. Tiga jam melakukan pencarian pelaku berhasil ditangkap. Sekarang dia sudah di Mapolsek Lhoksukon untuk diperiksa lebih lanjut,” tambah Teguh. (Faiz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button