Megapolitan

300 Rumah Triplek Hangus Ditelan Api

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN –  Sekitar tiga ratus rumah yang terbuat dari triplek di Kampung Dao Atas RT 13 RW 05, Ancol,  Pademangan, Jakarta Utara hangus terbakar, sabtu (16/9/2017).
Dalam insiden itu dilaporkan tidak ada korban jiwa,  namun bangunan yang terbuat dari kayu dan triplek bekas itu kini sudah terlihat rata dengan tanah.
“Diperkirakan ada sekitar 300 rumah bedeng yang terbakar. Saksi-saksi masih kami kumpulkan untuk dimintai keterangannya,” kata Kanit Reskrim Polsek Pademangan,  AKP Andre Suharto.
Kebakaran tersebut terjadi, sekitar pukul 11.26 WIB. Api tiba-tiba muncul dari salah satu rumah bedeng kemudian cepat membesar lantaran bangunan terbuat dari kayu dan triplek bekas. Api bahkan semakin membesar hingga menjalar akibat tiupan angin yang kencang.
Dari keterangan saksi, Suryana, kebakaran berasal dari percikan api di atas rumahnya. Suryana saat itu sedang melakukan pengerjaan kamar mandi dan tidak mengetahui asal api.
“Tiba-tiba aja api muncul gak tau dari mana langsung membesar membakar rumah. Warga disini berusaha memadamkannya,  tapi karena anginnya kencang, jadi tambah parah apinya,” ujar Suryana.
Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara mengerahkan 20 unit DPK di lokasi untuk berusaha memadamkan api,  agar tidak meluas. (Leman)
Baca Juga :  Yayasan Buddha Tzu Chi Kirim Seribu Paket Beras Untuk Petugas PJLP dan PPSU Jakut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button