NEWS

PEDAGANG KIOS TERMINAL KALIDERES SATU PERSATU MENGOSONGKAN TEMPAT

JAKARTA,INDONESIA PARLEMEN – Menyusul akan adanya proses penataan kios di dalam Kota Terminal Kalideres Jakarta Barat, Para pedagang satu persatu akhirnya mengosongkan tempat usahanya, selasa 15/9 sore. Dari pantauan Media ini, para pedagang kios, diantaranya ada yang memindahkan barang dagangannya ketempat usaha lainnya milik mereka yang tak jauh dari lokasi tersebut, dan adapula mereka yang mengontrak rumah di sekitar permukiman penduduk sambil menunggu proses penataan kios di dalam Kota terminal Kalideres itu selesai.
Para pedagang kios tersebut sebelumnya, mereka sempat keberatan atas adanya penataan yang dilakukan pihak UMKM yang di dukung pihak Caesar. Namun berkat keuletan Kepala terminal dengan di bantu oleh Kapospol Terminal Kalideres secara persuasif, akhirnya mereka bersedia mengosongkan lokasi usahanya.
“Sebenarnya kita keberatan,karena baru memperbaiki kios ini,tapi mau di kata apalagi, yah terpaksa kita menunggu proses penataan kios itu selesai saja.”Kata salah satu pedagang kios terminal bernama H. Pakpahan.
Pakpahan sendiri memperbaiki kiosnya dengan cara menggadai BPKB motor. Ia tidak menyangka kalau kiosnya akan di bongkar. “Seharusnya dulu di tata oleh pihak UMKM, sebelum saya memperbaiki kiis ini. Tapi setelah saya menggadai surat-surat kendaraan untuk memperbaiki kios tiba tiba ada penataan mau di bongkar dan di bangun kembali dengan model seperti Halte, “yah kalau sudah begitu pasrah sajalah,” ujarnya. Sebelumnya Kepala Terminal urusan dalam kota Kalideres juga sudah mengundang para pemilik kios dengan di bantu pihak Pospol untuk membahas rencana Penataan sebanyak 28 kios. Meski sebelumnya diantara mereka ada yang menolak, namun setelah diberikan penjelasan bahwa proses penataan kios itu tidak akan ada pengalihan pemilik, akhirnya para pemilik kios terminal tersebut dapat menerima.
Sementara itu, dalam proses penataan sebanyak dua puluh delapan kios di terminal Kalideres rencananya akan di mulai pada hari jumat 22/9. dengan meratakan kios-kios tersebut dan juga mengeruk lumpur serta sampah saluran air yang berada di atas kios.
Dalam melakukan penataan kios Terminal itu, Camat Kalideres Jakarta Barat Supriyadi ketika di konfirmasi belum mengetahui. “saya justru belum tahu kalau akan ada penataan sejumlah kios karena kita belum dapat kordinasi,” ucapnya.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close