Hukum dan Kriminal

6 Orang Pelajar Aksi Tawuran Diamankan Petugas

PADANG,  INDONESIA PARLEMEN – Pelajar di kota Padang kembali Tawuran antara SMK Kosgoro yang bergabung dengan SMK Duafa melakukan aksi tawuran dengan SMK 5 Padang di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Jumat (22/9/2017) Kemaren. 

Dari informasi yang dilapangan, aksi tawuran oleh kelompok pelajar SMK di Kota Padang ini berawal dari aksi pembelaan harga diri sekolah oleh para siswa SMK tersebut. Untuk mempertaruhkan harga diri tersebut para siswa ini melakukan pertemuan dilapangan Imam Bonjol Padang untuk melaksanakan aksi tawuran, untung saja aksi tawuran ini cepat diketahui pihak Polresta Padang yang tepat berada disekitar Lapangan Imam Bonjol Padang.

“Aksi tawuran ini mulai marak lagi dikota Padang, untungnya tawuran kali ini dapat terpantau oleh kami, karena lokasinya mereka dengan dengan Polresta. 6 orang pelajar aksi tawuran sudah kami amankan di Mapolresta Padang,” jelas Kabag Ops Polresta Padang, Kompol, Ediwarman.

Lebih lanjut dijelaskan Ediwarman, pelajar yang melakukan tawuran akan dihukum dengan mencukur habis kepala mereka dan akan dikirim ke Batalyon 133 Yudha Sakti guna dilakukan pembinaan.

“Kita akan menggunduli para siswa yang terlibat tawuran ini, untuk selanjutnya akan kami kirim ke Batalyon Infantri 133 Yudha Sakti, agar diberikan pembinaan sampai 10 hari kedepan,” sambung Kabag Ops Polresta ini.

Sementara itu pihak sekolah berjanji akan memberhentikan para siswa yang terlibat tawuran, dengan alasan apaun juga. (Nazwira)

Baca Juga :  Tiga Terduga Teroris Jaringan JAD Diamankan Polda Kalbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button