NEWS

Sudin UMKM Jakbar Diharapkan Gandeng PKL Utan Jati

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN –  Masalah PKL Jalan Utan Jati Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, sebenarnya sudah lama di ajukan ke Pemkot Jakarta Barat, Namun hingga saat ini pengajuan itu belum juga terealisasi.

Camat Kalideres Jakarta Barat, Supriadi mengatakan, terkait masalah Pedagang Kaki lima bukan saja tanggung jawab Camat dan Lurah. Coba liat tupoksi masing masing. Lebih jelasnya tanyakan pihak UMKM, karena kita sudah lama mengajukan.Apa mungkin PKL Utan Jati pihak UMKM belum mendapatkan CSR.Tapi untuk lebih jelasnya tanyakan saja UMKM.”Kata Camat. Senin, (25/9/2017)

Camat menambahkan, terkait masalah pungutan para pedagang kaki lima di jalan Utan Jati, Ia menegaskan, tidak ada pungutan apapun yang dilakukan pada jajarannya. Apabila ada oknum yang memungut uang kepada para PKL, maka ia akan memanggilnya.”Kalau soal  PKL Utan Jati ada yang di pungut, silahkan tanya langsung ke lapangan. Kalau katanya ada oknum yang memungut uang, maka akan saya tanya oknum yang mana dan jangan sampai terjadi fitnah.” ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, masalah PKL di jalan Utan Jati Kelurahan Pegadungan Kalideres Sudin UMKM Jakarta Barat mengatakan,masalah PKL di jalan Utan Jatu bukan menjadi tanggung jawabnya melainkan hal itu menjadi tanggung jawab Camat dan Lurah.
Sementara itu, LMK Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres mengatakan, Pasar utan jati merupakan pasar kaget yang dikelola oleh beberapa oknum karyawan PT Susam untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Terlepas dari kebutuhan masyarakat akan kebutuhan hidup.

“Memang pasar ini sementara mampu menjawab kepentingan kebutuhan masyarakat sekitar utan jati dan Kalideres,terbukti pasar itu ramai di kunjungi oleh masyarakat. Pedagang ini kan bersifat dadakan yang tetap. Mereka punya jadwal rutin berdagang di beberapa wilayah lain setiap harinya. Dan di pasar kaget utan jati ini adalah tempat terbesar yang mereka bisa pakai.

“Seandainya Umkm bisa menyediakan tempat permanen spt di CNI akan banyak yang tertampung,” Ucap Ahmad Migdad Alaydrus.

Sementara itu, Ketua Dewan Kota Jakarta Barat, H.Muhamad Masykur berharap masalah PKL di jalan Utan Jati Kalideres dapat di ketahui oleh Pemkot Jakarta Barat.Minimal pihak UMKM dapat menggandeng mereka untuk Pemasukan khas Daerah. (Leman)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close