JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – ibu beranak dua saat sedang mengantar anak sekolah tewas terkena sengatan listrik ketika ia memegang ‎tiang listrik di Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakpus, Rabu (27/9/2017) pagi. Seorang ibu yang tewas diketahui bernama Ny Suriyah, 49, warga Jalan Johar Baru RT 06 RW 06 Johar Baru, sudah tak bernyawa di TKP, oleh petugas dikirim ke RSCM, sedang putrinya Haerunisah, 8, pelajar Kelas III SD selamat terlempar beberapa meter dan ditolong warga setempat.

“Kami tidak terima dan akan menuntut PLN karena lalai tidak memperhatikan tiang listrik ada strom, padahal itu sudah lama tiang ada stromnya,” papar Wati, 29, saudara korban.

Masih menurut saudara ibu beranak dua itu, sekitar pukul 09:30, Ny Suriyah, saat itu berjalan mengantar putrinya mau ke SDN 07 pagi, Johar Baru. Namun saat beberapa meter dari sekolahan lokasi jalan ada genangan air.

Karena ada genangan itu, korban bersama putri berjalan pelan sambil menghindar berpegangan tangan namun betapa kagetnya tiba-tiba wanita itu jatuh terpeleset kemudian memegang tiang listrik.

Di saat wanita megang tiang listrik, putri bungsunya itu mental sesaat sedang ibu si bocah terkapar dibawah tiang listrik dan sudah tak bernyawa. Oleh warga setempat menghubungi petugas kepolisian. Sedang putri korban masih shock dan belum mengetahui ibunya meninggal.

Sementara keluarga korban di RSCM, akan mengambil jalur hukum kalau tidak mau melakukan perdamaian. “Damai itu harus yang dapat diterima karena ini menyangkut nyawa,” ujar Wati, saat mengurus jenasah ibu beranak dua itu di RSCM. (Jaenal)