TNI / POLRI

Kodim 0619 Purwakarta Sukses Membuka Keterisolasian Dua Kecamatan Di Purwakarta

​JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Kasdam III Siliwangi Brigjen YP Sembiring mengapresiasikan  tiga pilar dalam hal program kegiatan segi Nasional maupun internasional.

Terutama Komando bersama jajarannya Danrem SGJ Cirebon Kol Inf Verry S, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, Kapolres Purwakarta AKBP Deddy Thabrani, Wabup Dadan K dan Sekda Purwakarta.

Kasdam III Siliwangi Brigjen Yosua P Sembiring berucap syukur jajarannya di Kodim 0619 Purwakarta sukses membuka keterisolasian dua kecamatan di Purwakarta dengan membangun jalan sepanjang 7,2 KM melalui TMMD ke 100.

“Kami bangga, dengan penataan program Kodim 0619 Purwakarta baik dari segi program nasional maupun internasional,” ujar Sembiring dipembukaan TMMD ke 100 di Lapangan Campaka Isna Desa Margaluyu, Kec. Kiarapedes, Purwakarta, Kamis (28/09/2017).

Sembiring didaulat memukul gong tanda dimulainya TMMD ke 100 disaksikan Wabup Purwakarta Dadan Koswara, Danrem SGJ Cirebon Kolonel Inf Verri S, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Thabrani dan para tamu undangan dari segenap lapisan pemerintah kabupaten hingga desa serta para perwira TNI lintas kesatuan.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi Covid-19, Wadanlantamal IV Beri Pengarahan Kepada Prajurit dan PNS

Kasdam mengemukakan, Bangsa Indonesia merupakan bangsa heterogen dari segala bidangnya. Adanya baksos yang melibatkan jajaran pemerintah daerah dan pihak kepolisan hingga tranparansi kegiatan akan mendorong negara menjadi maju. “TNI juga siap menerima kritikan membangun yang bersifat produktif,” ujarnya.

Sembiring mengapresiasi sinergitas yang terjalin baik antara TNI-Polri dan Pemda di Purwakarta. Saya yakin wilayah seperti ini akan kondusif dan pasti maju dibandingkan daerah lain. Ia berpesan, agar tidak lupa juga membangun tempat ibadah di lingkungan TMMD.

“Jangan hanya membangun duniawi saja,” pesannya.

Pada bagian lain, Kasdam juga mengapresiasi keterlibatan Yayasan Peace and Love dengan slogan Pancasila dan berharap kegiatan yayasan tersebut semakin bertambah dan lebih baik lagi. 1.000 paket sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Ini sangat bermanfaat, salut untuk Kodim 0619/Purwakarta dan Yayasan Peace and Love,” ujarnya.

Baca Juga :  TNI-Polri Gelar Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019

Ditempat yang sama Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana menyebutkan, program TMMD ke 100 ini menyasar pembangunan fisik dan non fisik.

Pembangunan fisik berupa jalan sepanjang 7,2 km dengan lebar 5 meter menghubungkan dua kecamatan ditimur Kab Purwakarta yakni Kec Kiarapedes dan Kec Cibatu.

“Dengan terbukanya akses jalan ini akan mendongkrak roda perekonomian masyarakat diwilayah tersebut,” tegas Dandim Ari.

Selain sasaran pokok, adapula sasaran tambahan berupa pembuatan gorong-gorong sebanyak tujuh unit, rumah ibadah sebanyak 2 unit, rutilahu sebanyak 6 unit, dan sarana olahraga. Sedangkan untuk sasaran nonfisik berupa berbagai penyuluhan seperti bela negara, KB dan kesehatan, hukum dan narkoba, ideologi kebangsaan Pancasila, pertanian, hingga penyuluhan penaggulangan bencana alam.

Ada juga sunatan massal, pelayanan KB gratis, pengobatan massal, pembuatan KTP dan Kartu Keluarga, hingga pembuatan SIM.

“TMMD ini sendiri akan berlangsung selama 30 hari,” pungkasnya. (Leman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button