JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Warga Kelurahan Semanan Kalideres Jakarta Barat menggelar acara nonton bareng di halaman rumah Ketua Dewan Kota Jakarta Barat. H. Muhamad Masykur.

Acara nobar tersebut rupanya disambut baik oleh tokoh masyarakat Semanan dengan Antusias. Acara menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) film G 30 S/PKI, selain di hadiri oleh warga tokoh Masyarakat, Garda Betawi dan tampak pula dihadiri sejumlah Anggota Subgar.

“Film yang diputar tadi malam itu tentang G 30S/PKI seru, cetus salah seorang waga, Minggu (1/10/2017).

Sementara itu, Ketua Dewan Kota Jakarta Barat H. Muhamad Masykur mengatakan, kegiatan pemutaran film G 30 S/PKI sebagai bentuk informasi kepada masyarakat tentang sejarah kelam bangsa Indonesia. Alasan utama yang mendorong pihaknya menggelar nobar film itu, lanjut Masykur, karena sejak tahun 1998 pasca reformasi penayangan film ini sudah tidak ada.

Masykur berharap, dengan menonton film itu, warga terutama generasi muda bisa mengerti tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.

“Saya juga berharap lewat pemutaran kembali film ini kita dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk dapat mengantisipasi dan mencegah bangkitnya Komunis Gaya Baru (KGB) dan masyarakat dapat menanamkan semangat cinta terhadap Tanah air,” ujarnya. (Leman)