Hukum dan Kriminal

Pegawai Kelurahan Curi Motor Dibekuk Satpol PP

DEPOK, INDONESIA PARLEMEN – Sungguh sangat memalukan prilaku oknum pegawai Kelurahan yang satu ini. Dia mencuri motor anggota Satpol PP dan pada akhirnya berhasil di bekuk.

Saat sedang bekerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kelurahan Ratujaya, Cipayung itu tidak dapat mengelak ketika sejumlah petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Depok menangkap dan membawanya ke kantor Polres Depok, berkaitan aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan persis saat apel di pelataran parkir belakang gedung Perpustakaan Balaikota Depok.

Aksi penangkapan EM, 42, pegawai Kelurahan Ratujaya, Cipayung sempat membuat kaget dan bingung puluhan karyawan kantor kelurahan setempat, Senin (2/10/2017). Pasalnya, tidak menyangka kalau rekannya tersebut adalah mencuri sepeda motor milik anggota Satpol PP Kota Depok sekitar 17 Agustus 2017 lalu.

Baca Juga :  Dalam Hitungan Jam, Satreskrim Polres Tangsel Amankan Pelaku Pembuang Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik

Pelaku yang memiliki dua anak ini tidak dapat berbuat banyak saat diamankan anggota Satpol PP Depok dan dimintai menjelaskan aksi pencurian sepeda motor milik Fikri, anggota Satpol PP Depok merk Honda Vario yang terjadi saat Apel 17 Agustus 2017 lalu.

Korban Fikri sendiri mengetahui bahwa pelaku adalah EM dari keterangan pacar pelaku yang mengadukan masalah hubungannya dan perilaku EM kepada anggota Satpol PP Depok yang memiliki motor hasil curian di halaman balaikota Depok beberapa waktu lalu. Keterangan dari pacar pelaku, bahwa sepeda motor itu ternyata betul milik korban Fikri namun tidak pernah dipergunakan untuk kerja atau lainnya hanya dipakai di lingkungan rumah saja.

Baca Juga :  Keluarga Korban Tolak Damai, Pelaku Penganiaya Penyandang Disabilitas Ditahan di Polres Pemalang

Mendapatkan informasi tersebut, korban Fikri terus mengintai dan memantau ternyata, hari ini (Senin (2/10) motor milik korban dipergunakan pelaku untuk bekerja ke kelurahan. Melihat hal itu korban kemudian meminta bantuan anggota Satpol PP lain untuk menangkap pelaku dan membawa ke Polres Depok untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, EM, mengakui bahwa dirinya saat itu sepontan saja mengambil sepeda motor yang terpakir di belakang gedung Perpustakaan karena kebetulan kunci sepeda motor masih tergantung di motor tersebut.

“Saya ngak punya niat mencuri tapi karena kunci motor tergantung jadi saya ambil saja,” tuturnya yang mengaku sudah kerja jadi PNS 11 tahun. (Jaenal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button