Daerah

Pemberian Bantuan Kemanusiaan DAG Disaksikan Diskominfo Bali

BALI, INDONESIA PARLEMEN – Ketua Umum Perhimpunan Demi Anak Generasi (DAG) Educardo Panjaitan mendatangi warga pengungsi Gunung Agung di Desa Rendang, Karangasem, Bali, Minggu (1/10/2017). Dalam kunjungan itu DAG menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada ratusan warga pengungsi melalui penanggung jawab posko tersebut.

Penyerahan bantuan turut disaksikan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Bali I Putu Sundika, dan pihak Komando Rayon Militer (Koramil) I Nyoman Suartama.

Kedatangan Ketum DAG di lokasi pengungsian didampingi Sekjen Frans Winata, Ketua DAG Bali Dewa Mahendra, Sekretaris I Ketut Wijaya Mataram (Inspektur Vijay), dan puluhan kader DAG disambut langsung oleh Diskominfo Bali dan Koramil Desa Rendang, Karangasem, Bali.

Bantuan yang diberikan DAG kepada para pengungsi berupa; beras, kopi, sabun mandi, sabun cuci untuk pakaian/piring, indomie, minyak goreng, sampoo, odol, sikat gigi, anti nyamuk, bantal tidur, balsem, bahan-bahan baku masakan, pakaian hangat (sweater), masker, dan air mineral.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Kepri Musnahkan Sabu Sebanyak 1.098,77 Gram

“Penyerahan bantuan kemanusiaan DAG ini disaksikan oleh Diskominfo dan Koramil setempat. Itu bukti bahwa kerja nyata DAG bersinergi bersama pemerintah, TNI dan Polri,” kata Ketum DAG Educardo Panjaitan kepada Indonesiaparlemen.com, di Karangasem Bali, Minggu (1/10/2017) siang.

Edo Panjaitan sapaan akrab Educardo menjelaskan, bantuan kemanusiaan itu merupakan bentuk kepedulian DAG kepada warga pengungsi yang juga merupakan generasi anak bangsa. “Kita sangat senang sekali bisa berbagi kasih dan ikut melihat langsung situasi kehidupan para warga pengungsi, di sana banyak anak remaja dan pemuda Bali,” terangnya.

Baca Juga :  Warga Villa Mas Garden Pemilihan Ketua RW dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Sementara itu, Ketua DAG Bali Dewa Mahendra menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh seluruh pengurus pusat terkait program kemanusiaan DAG peduli warga pengungsi Gunung Agung.

“Warga pengungsi sangat antusias dan senang sekali menyambut kedatangan DAG. Sesama generasi bangsa yang bergotong royong saling meringankan beban warga pengungsi adalah bagian perjuangan DAG untuk warga Bali,” katanya.

Ungkapan senada juga disampaikan, Sekretaris DAG Bali I Ketut Wijaya Mataram yang biasa disebut Inspektur Vijay. Dia menyampaikan bahwa menyalurkan bantuan kemanusiaan secara tulus itu sangat mulia sekali.

Inspektur Vijay menyampaikan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang telah diberikan DAG untuk warga Bali. “Semoga Hyang Widi membalas budi baik dan investasi dharma DAG Pusat,” singkatnya. (Jones)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button