MALANG – Lima orang pekerja tewas terpanggang, dua orang lainnya luka-luka dalam insiden kebakaran yang terjadi di tempat usaha penggorengan tempe di Jalan Raya Candi Panggung V, Sukun, Kota Malang. Kebakaran berlangsung cukup lama, mulai Rabu siang hingga sore hari. Saksi mata beberapa kali mendengar suara ledakan dari dalam lokasi kebakaran. Rabu, (4/10/2017). 

Tampak terlihat tujuh mobil damkar Kota Malang diturunkan untuk menjinakan api yang membesar. Namun petugas tampaknya kesulitan untuk memadamkan api yang merata di seluruh lokasi tempat usaha pengggorengan tempe tersebut. 

Terlebih lagi, petugas harus berhati-hati karena di lokasi tercium bau gas kimia. Sedikitnya ada enam tabung gas elpiji ukuran industri. Dari keteranganJose Belo, Salah seorang petugas PMK Kota Malang, lima pekerja tewas. Mereka terpanggang di sudut bangunan yang terbakar. 

Kelima pekerja tewas terbakar ini berada di satu titik dalam kondisi bertumpuk-tumpuk. Identitas kelima korban tewas itu masing-masing Ani, Ableh, Iis, Ningsih, dan Sarmin. Dua orang pekerja luka-luka.
Setelah api dapat dipadamkan, proses evakuasi para korban dari lokasi kebakaran langsung dilakukan. Kelima korban langsung diangkut menggunakan ambulans menuju Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang untuk dilakukan autopsi. (Navis)