JAKARTA – Ribuan relawan Basuki – Djarot yang merupakan masyarakat peduli Jakarta akan menggelar acara dalam rangka memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Tiga (3) gubernur DKI Jakarta dalam periode 2012-2017, yaitu Jokowi, Basuki, dan Djarot yang merupakan periode emas. Karena memiliki 3 gubernur yang sangat luar biasa hasil kerjanya.

“Relawan Basuki-Djarot (Badja) yang merupakan masyarakat peduli Jakarta akan menggelar acara dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada tiga mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017” pada 14 Oktober nanti, ujar Ketua Panitia Acara, Rendy Reinhart kepada Indonesiaparlemen.com usai konferensi pers di Gedung Djoeang, Menteng, Sabtu (07/10/17) siang.

Gubernur DKi Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan mengakhiri jabatannya pada 16 Oktober 2017 mendatang. Selanjutnya, acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan -Sandiaga Uno akan dilakukan pada hari yang sama.

Dalam acara yang bertajuk “Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017” itu nantinya akan digelar pada Sabtu 14/10/17 di lapangan Banteng, Jakarta, mulai pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB dengan rangkaian acara bincang-bincang, musik dan tari, flashmob, parade nusantara, dan lain sebagainya.

Rendy menjelaskan, dalam acara yang ber-tagline”Kita Gak Lupa” itu ditargetkan juga akan dihadiri sekitar 12.000 relawan Basuki-Djarot dan masyarakat umum lainnya.

Rendy mengatakan, Gubernur DKI periode 2012-2017 telah mengubah wajah Ibu Kota Jakarta setara kota-kota maju di dunia. Ke depannya diharapkan dapat menjadi acuan bagi pemimpin Jakarta selanjutnya agar memiliki etos kerja yang sama tingginya, atau bahkan dapat lebih baik lagi.

Rangkaian acara kegiatan “Kita Gak Lupa” ini juga sekaligus mengingatkan bahwa Pilkada DKI sempat membuat warga DKI terbelah. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi renungan bersama agar hal-hal yang dapat merusak persatuan dan rasa nasionalisme tidak kembali terulang.

“Kita nggak lupa juga dengan janji-janji kampanye Gubernur dan wakil gubernur terpilih, agar dapat menunaikan janji itu demi kemajuan Ibu Kota dan kesejahteraan warga Jakarta,” tegasnya.
Dirinya juga mengajak agar warga DKI dapat terus merajut kembali semangat persatuan dan kesatuan. Semua dilakukan agar bangsa Indonesia dapat tetap kokoh dan tidak mudah tercerai berai.
Rencana itu juga akan dimeriahkan dengan kehadiran sederet artis ternama diantaranya; Titiek Puspa, Addie MS, Andre Hehanusa, Charles Bonar Sirait, Chintami Atmanegara, Connie Constantia, Dian HP, Edo Kondologit, Gading & Gibran Marten, Lea Simanjuntak, Lita Zen-Agus Wisman, Ucie Nurul (Elfa’s Singers), Marcel Aulia, Mongol Stress, Nafa Urbach, Nia Dinata, dan lain-lain.
“Semoga kemeriahan acara itu bisa mengobati kekecewaan para relawan dan untuk memberi semangat agar tetap memberi perhatian, kepedulian atas pembangunan Jakarta yang lebih baik,” kata Tom Sitohang dari DAG, salah satu anggota organ relawan lainnya. (Jones)