Aceh Timur – Sebuah jembatan yang menghubungkan antara empat desa dengan kecamatan Birem Bayeun di tanami dua pohon pisang oleh warga.

Karena merasa kecewa dan kesal masyarakat desa Paya Bili dan masyarakat Alue Gadeng Sa akhir nya menanam pisang pada ujung jembatan, pasal nya jembatan itu sudah bertahun rusak tidak kunjung diperbaiki dan sudah berulang kali terjadi kecelakaan  warga yang melintas pada jembatan itu.

Jembatan tersebut selain untuk penghubung masyarakat di empat desa yaitu, desa Paya Bili dua, desa Alue Nyamuk. Desa Alue Gadung Sa, kepusat kecamatan Birem Bayeun kabupaten Aceh Timur, juga jembatan itu untuk lintasan armada pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) milik PTPN -I Kebun Baru.

“Kami merasa kesal dan merasa sangat  kecewa dengan pemerintah kabupaten Aceh Timur, sampai saat ini sudah sekitar dua tahun jembatan ini rusak tapi tidak kunjubg diperbaiki, disamping itu sudah berapa warga yang musibah jatuh di jembatan ini.” ujar warga yang tak ingin disebut nama nya.

“Sehingga kami tanami pohon pisang seperti ini, supaya menjadi perhatian, demikian juga dengan pihak PTPN-I sendiri supaya memperhatikan warga sekitar nya.” tutupnya. (Muhammad)