JAKARTA –  Sejumlah RPTRA yang saat ini masih dibangun, ditargetkan harus sudah selesai sebelum pertengahan Desember 2017.Hal itu di katakan Gubernur DKI Jakarta,Djarot Saiful Hidayat di balaikota. Selasa (10/10/2017).

Djarot menjelaskan, dalam tiga tahun terakhir, Pemprov DKI Jakarta berhasil membangun 286 lokasi ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Jumlah tersebut melebihi jumlah kelurahan yang ada di Jakarta sebanyak 267.

Jadi, ada beberapa kelurahan yang memiliki dua RPTRA, namun masih banyak juga wilayah kelurahan yang sama sekali belum ada RPTRA.

“Kedepan Pemprov DKI akan terus membangun RPTRA karena keberadaannya sangat bermanfaat bagi warga, terutama yang tinggal di kawasan padat permukiman,” ujar Gubernur Djarot Saiful Hidayat, Selasa (10/10/2017).

RPTRA secara intensif mulai dibangun pada tahun 2015 di bawah kepemimpinan Gubernur Ahok. Hingga tahun 2016, pemprov telah berhasil membangun 186 RPTRA di lima wilayah kota dan Kabupaten  Kepulauan Seribu.
“Pada tahun ini kami membangun 100 unit lagi. Rencananya keberadaan RPTRA baru ini, nanti malam akan saya resmikan secara simbolis di Taman Monas,” jelas Djarot.

Rencananya peresmian berlangsung mulai pukul 19.00 wib ini. Pembangunan 100 RPTRA pada tahun ini, sebagian sudah selesai dan sebagian lagi masih dalam pengerjaan. Pembangunan tiap RPTRA dialokasikan anggaran antara Rp 1,5 miliar dan Rp 2 miliar. (Navis)