JAKARTA – Truk yang membawa 300 Kg ganja siap edar berhasil disergap oleh Direktorat Reserse Narkoba di Tol Jakarta-Merak Kilometer 13, Tangerang, Banten, Jumat (13/10/2017).

Ratusan kilo ganja dan truk tronton kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya. “Sekarang kami lihat ada beberapa kantong, ada 300 kilogram lebih,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Dari hasil pengakuan tersangka, ganja tersebut dibawa dari Aceh. “Info awal barang dari Aceh, kami mencurigai adanya transaksi jual beli ganja,” kata dia.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan menjelaskan, pengungkapan ratusan paket ganja tersebut berawal dari penangkapan mobil Toyota Calya bernopol B 1671 EOY di Tol Jakarta-Merak Kilometer 23, Jumat dini hari.

Dalam minibus tersebut aparat menangkap dua tersangka berinisial RJ dan G serta mengamankan 40 kilogram ganja. “Jadi gini dia kan bilang bahwa kita nangkep dulu mobil putih kan itu kan kita dapat info mau ada transaksi terus saat transaksi kami cek memang ada,” katanya.

Sementara dari truk tronton aparat menangkap satu orang lelaki berisial A. Saat ini, barang bukti ganja yang disimpan di truk dan mobil tersebut telah dibawa ke Polda Metro Jaya. Sedangkan tersangka tengah dilakukan pemeriksaan intensif. (Jeje)