JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mau belajar memimpin Jakarta dari para pendahulunya, para mantan Gubernur DKI Jakarta, termasuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat. Komunikasi akan siap dijalin.

“Salah satu rencana kita akan mengunjungi semua mantan Gubernur dan berharap bisa berkomunikasi reguler, mereka betul-betul menjadi bagian dari apa yang kita rasakan di Jakarta. Kami apresiasi dan izinkan kami untuk bisa berinteraksi, terus belajar dari gubernur sebelumnya ,” ujar Anies kepada indonesiaparlemen.com, usai menerima penyerahan hasil kerja Tim Sinkronisasi dari Sudirman Said, di Jakarta, Jumat (13/1017) siang.

Menurutnya, Ahok-Djarot selama menjadi gubernur dan wakil gubernur telah berkontribusi signifikan terhadap kemajuan Jakarta. Dirinya berterima kasih atas capaian itu dan mengaku ingin terus belajar dari keduanya.

“Ahok-Djarot sudah melakukan yang terbaik dan mereka betul-betul menjadi bagian dari apa yang kita rasakan sebagai kemajuan di Jakarta,” katanya.

Anies dan Sandi akan menjalani pelantikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin 16/10/17 mendatang untuk menggantikan Djarot Syaiful Hidayat. Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, sementara serah terima jabatan dilaksanakan Balai Kota DKI Jakarta, Dia mengatakan yang dirasakan warga Jakarta hari ini adalah bagian dari kerja Ahok-Djarot.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno juga memiliki niat serupa. Dia ingin mencermati serta mencari solusi permasalahan di Jakarta dengan berbagi pikiran bersama orang-orang yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Jones)