MEDAN  – Saat peresmian Jalan Tol di Sumatera Utara (Sumut), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa sebentar lagi dirinya menjadi keluarga besar Batak. Jokowi akan sering datang ke Sumatera Utara, dia merasa senang karena sebentar lagi akan menjadi keluarga besar Suku Batak.

Hal itu dikarenakan putrinya, Kahiyang Ayu, akan menikah dengan Bobby Nasution pada 24 November 2017 mendatang. Bobby merupakan keturunan Batak. “Saya akan sering sekali ke Sumatera Utara, tapi bukan  hanya karena proyek infrastruktur. Karena ada urusan yang lainnya. Tahu kan? ” ujar Jokowi kepada wartawan saat meresmikan jalan tol Binjai-Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi di pintu tol Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Jumat (13/10/17) siang.

Mendengar pernyataan Jokowi, ratusan undangan bertepuk tangan. Namun Jokowi tak mau lebih jauh menjelaskan pernyataannya itu. “Silakan tanya kepada juru bicara soal itu, namanya Gibran Rakabuming,” jelasnya.

Presiden Jokowi berada di Medan untuk meresmikan penggunaan jalan tol baru Binjai Medan. Dia didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono.
Jokowi juga mengatakan, masih ada masalah pembebasan lahan sepanjang 3,3 kilometer di ruas tol Binjai-Medan. Sedangkan ruas Sei Rampah-Tebing Tinggi tersisa 10 kilometer yang akan diselesaikan pada 2017. Pembangunan jalan tol Binjai hingga Tebing Tinggi akan diteruskan hingga ke Parapat, Danau Toba. (Jones)