Megapolitan

Tabung Gas Meledak Tiga Orang Luka Bakar 

JAKARTA – Tiga orang mengalami luka bakar akibat semburan api yang berasal dari ledakan tabung gas 3 Kg di sebuah konveksi di Jalan E Raya, Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban bernama Mira Maryeni (33) baru saja membeli tabung gas 3 kg. Saat hendak di pasang ke kompor, gas tersebut malah keluar dari dalam tabungnya.

“Korban lalu menyuruh karyawannya, Nana (43) untuk memeriksanya. Gas tersebut lantas dimasukkan ke dalam bak berisi air,” ujarnya Suyatni kepada wartawan.

Upaya memasukkan tabung gas ke bak air ternyata tidak ampuh. Gas masih terus keluar dari dalam tabung meski berada di bak air itu. Tak selang berapa lama, api tiba-tiba menyembur dari arah dapur dan mengenai ketiga orang korban, yakni Mira, Nana, Dedi.

“Ketiganya lalu dibawa ke RS Kecamatan Kemayoran untuk dilakukan perawatan medis,” tuturnya.

Mira mengalami luka bakar di bagian rambut dan pipi. Karena luka bakar tidak serius Mira diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Sedangkan Nana mengalami luka bakar di bagian wajah, tangan, dan kaki. Nana mengalami luka bakar hingga 60%.

Lantaran belum ada ruang instalasi perawatan luka bakar di RSUD Kemayoran, Nana akhirnya dirujuk ke RSUD Koja Jakarta Utara. Sedangkan Dedi mengalami luka bakar di wajah, tangan kanan, dan kaki. Dia mengalami luka bakar 15% sehingga dirawat di RSUD Kemayoran.

Hingga saat ini Polisi masih menyelidiki penyebab sebuah tabung gas 3 Kg yang meledak di sebuah konfeksi tersebut. (Amor)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button