JAKARTA – Posisi Menteri Sosial (Mensos) yang dijabat Khofifah Indar Parawansa dikabarkan akan diisi mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Dikarenakan Khofifah ikut pencalonan gubernur di Pilgub Jatim 2018.

Dikonfirmasi mengenai isu itu, Djarot menanggapinya dengan tersenyum dan santai. Dia mengatakan kalau urusan seperti itu hanya Presiden Jokowi yang mengetahuinya.

“Sampean kayak presiden aja, kan tergantung Presiden Jokowi,” kata Djarot kepada wartawan saat di kediaman Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Sabtu (14/10/17) siang.

Mantan rekan duet Basuki Tjahja Purnama (Ahok) ini mengatakan, didalam pertemuannya dengan Ketum PDIP juga tidak dibicarakan mengenai dirinya yang dikabarkan akan menjadi Mensos, menggantikan Khofifah Indar Parawansa. “Engga ada pembicaraan itu,” katanya.

Beberapa waktu terakhir ini, beredar informasi terkait Djarot Saiful Hidayat yang dikabarkan akan ditunjuk sebagai Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa sudah mencalonkan diri sebagai Cagub Jawa Timur 2018. Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Demokrat sudah tertarik untuk mengusungnya. (Jones)