Megapolitan

Hari Ini Anies-Sandi Akan Dilantik Sebagai Gubernur dan Wagub Jakarta

JAKARTA – Sebuah babak baru di Jakarta dimulai hari ini, warga Jakarta akan memiliki pemimpin baru yang siap melayani selama lima tahun ke depan. Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno akan dilantik di Istana sore hari nanti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo.

Perjalanan akan dimulai dari kediaman masing-masing. Anies akan berangkat dari rumahnya di Lebak Bulus sekira pukul 12.30 WIB menuju titik kumpul di Masjid Sunda Kelapa. Sementara Sandiaga akan berangkat dari kediamannya di Kebayoran Baru ke Masjid Sunda Kelapa dengan waktu yang sama.

Baca Juga :  Walikota Tangsel Melepas Rombongan KNRP  Salurkan Hewan Kurban Ke Jalur Gaza

Setelah keduanya tiba di Masjid Sunda Kelapa, rombongan Anies-Sandi akan berangkat menuju Istana Negara melalui Sunda Kelapa-Taman Suropati-TeukuUmar-Cut Meutia-MentengRaya-Gambir-Istana Negara.

“Agenda pelantikannya digelar di Istana Negara pukul 16.00 WIB, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa sebelum menuju Istana Negara,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada wartawan, Minggu (15/10/2017) siang 

Pada pukul 16.00 WIB akan mengikuti proses pelantikan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Istana Negara, lalu pada pukul 17.30 WIB, keduanya akan menuju Balai Kota dengan rute Istana Negara -Medan Merdeka Barat -Medan Merdeka Selatan –Balaikota untuk serah terima memori jabatan di Balai Agung.

Baca Juga :  BPANN Gelar Acara Refleksi Pancasila

Kemudian pukul 19.00 WIB, Anies bersama Sandiaga akan tiba di Gedung DPRD DKI untuk menyampaikan pidato pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebagai penutup acara Anies-Sandi akan menemui warga di Balai Kota sekaligus acara selametan, keduanya akan menyampaikan pidato politik. “Pada pukul 20.00 WIB akan digelar ‘Selamatan Jakarta’ di Balai Kota,” tambahnya. (Jones)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button