Megapolitan

Sudin KPKP Jakbar Bakal Benahi Sentral Flona Semanan

JAKARTA – Upaya menciptakan suasana yang indah bagi lokasi Sentral flora dan Fauna Semanan Kalideres Jakarta Barat, pihak Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, akan melakukan Pembenahan salah satu destinasi wisata di Jakarta Barat dengan dilakukan secara bertahap pada 2017 dan 2018.

Kasudin KPKP Jakarta Barat, Marsawitri Gumay mengatakan, pada 2017 ini pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk rehab sarana ibadah di areal Sentra Flona Semanan. “Rencana rehab sedang dipersiapkan November awal,” katanya.

Sedangan pada APBD 2018, lanjut Marsawitri, pihaknya telah mengusulkan kegiatan rehab puluhan kios yang ada di lokasi tersebut. “Anggaran perbaikan kerusakan puluhan kios diusulkan masuk APBD 2018,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pengembangan Litbang, Kemenperin-Fraunhofer IPK Sepakati 4 Poin Kerja Sama

Dia menambahkan, setelah rehab kios dilakukan pihaknya akan menggiring pelaku usaha khususnya petani tanaman hias untuk masuk ke dalam Sentral Flona Semanan. “Kami juga akan mengagendakan berbagai kegiatan yang menarik untuk promosi Sentra Flona Semanan,” tandasnya.

Marsawitri berharap, kerja sama instansi terkait bisa dilakukan sehingga Sentral Flona Semanan sebagai destinasi wisata di Jakarta Barat bisa terwujud.

Baca Juga :  209 Warga Sukadiri Mendapatkan BPNT

Sebelumnya Sentral Flora dan Fauna Semanan dikunjungi Sekko Jakarta Barat, Eldi Andi bersama Camat Kalideres Supriyadi. Dalam kunjungannya tak satupun pihak KPKP berada di lokasi itu. Meskipun tak satupun staf KPKP turut mendampungi. Namun tidak membuat pejabat tersebut mengurungkan niatnya.”kita akan bahas pada rapat di tingkat Walikota terkait Destinasi wisata Flora dan Fauna Sentral Semanan. Kita harus mengenali mana Flora dan mana Fauna.Tentu tidak itu saja, minimal warga membawa Cendramata dari lokasi ini,” ucap Sekko sebelumnya. (Leman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button