PAYAKUMBUH – Penyegaran dan pergantian pejabat dalam agenda Serah Terima Jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Payakumbuh dari pejabat lama Agus Prakosa, Bc. IP, SH.MH,. ke pejabat baru Era Wiharto, Bc, IP, SH,. yang di selenggarakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB kota payakumbuh yang dihadiri sekitar 150 orang bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Payakumbuh jalan jendral Sudirman. Kecamatan Payakumbuh Utara Kota payakumbuh. Sabtu (21/10/2017) pagi.

Tampak hadir pula dalam sertijab tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili oleh Sekda Benny Warlis, Ketua DPRD kota Payakumbuh YB.Dt. Parmato Alam, Kapolres kota Payakumbuh AKBP. Kuswoto.S.ik, Kapolres Kabupaten 50 kota AKBP. Haris Hadist, Kakanwil Kemenkumham sumatra barat di wakili, Pengadilan Negeri, Danramil, dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut pejabat lama Agus Prakosa Bc. IP, SH,MH,. memberikan sambutan diawali dengan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir pada acara Sertijab. Selama menjabat disini tidak pernah ada permasalahan yang menonjol, yang jelas disini situasi aman dan kondusif.

Selanjutnya sambutan pejabat baru Era Wiharto Bc. IP, SH. diawali dengan perkenalan diri serta minta kerjasamanya dalam rangka melaksanakan tugas ditempat yang baru supaya tercapai situasi yang aman dan kondusif.

Sementara Walikota payakumbuh yang diwakili Sekda Benny Warlis dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Saudara Agus Prakosa, Bc. IP, SH. MH. Kepala Lembaga Pemasyarakatan kota payakumbuh yang lama, atas segala jasa dan dharma baktinya dalam bentuk dedikasi dan pengabdian yang tercurah selama bertugas di kota payakumbuh, sehingga warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan payakumbuh dapat kembali ke masyarakat dengan berbekal ketrampilan.

Terlebih, pengabdian tersebut telah membuahkan kerjasama yang harmonis, antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB kota payakumbuh dengan Pemkot payakumbuh. Hal ini tentunya sebuah prestasi yang sangat mengesankan dan patut mendapat apresiasi.

Selanjutnya Walikota yang diwakili Mengatakan kepada Era Wiharto, Bc. IP, SH, Pejabat baru Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB kota payakumbuh melalui jabatan ini diharapkan untuk terus bekerja keras dan harus dapat mengambil inisiatif dan melaksanakan tugas dengan baik, sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Mutasi jabatan ini adalah proses yang alamiah yang harus kita lalui, karena semua itu merupakan kehendak dan kebutuhan suatu organisasi yang sehat, dinamis dan pengembangan karir. Hal ini merupakan salah satu bukti keseriusan dan kepercayaan pimpinan Kementerian Hukum dan HAM dalam melakukan regenerasi, kaderisasi dan pembinaan karir bagi pegawai dalam rangka optimalisasi tugas pokok dan fungsi untuk mewujudkan visi, misi serta tujuan organisasi, Oleh Sebab itu, Pemerintah Kota Payakumbuh senantiasa mendukung dan membantu serta membuka ruang informasi terkait pembinaan terhadap Warga binaan, “kata Sekda Benny Warlis.

Lebih lanjut Benny Warlis mengatakan, Lapas kelas IIB kota payakumbuh untuk itu kami mengharapkan akan selalu terjalin komunikasi yang intens terkait pekerjaan Kalapas nantinya, sehingga dapat mendukung terciptanya kondisi kota payakumbuh yang “Aman Tentram, dan damai.” pungkasnya (Nazwira)