Megapolitan

Gubernur DKI Bertemu Presiden RI Bahas Pembangunan Jakarta

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan menjelaskan pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo. Anis mengatakan pertemuannya membahas enam topik terkait pembangunan di  Jakarta saat menghadap  Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. 

Saat bertemu dengan Presiden Jokowi, sejumlah menteri kabinet kerja seperti Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menhub, Budi Karya Sumadi ikut hadir.
Anies mengungkapkan, pertama dirinya dengan Presiden membahas persiapan Asian Games 2018, karena DKI Jakarta menjadi salah satu tuan rumah bersama Palembang. Kedua, lanjut Anies, dibahas mengenai proyek MRT. 

“Presiden Jokowi berharap proyek tersebut cepat rampung untuk mengatasi kemacetan di Jakarta,” ungkap Anies di Istana Negara pada Rabu (25/10/2017). Ketiga, lanjut Anies, yang dibahas mengenai proyek LRT. 

Keempat, Anies mengaku membahas penataan trotoar dan jalan-jalan di Jakarta dalam menyambut Asian Games. Pemerintah berharap, dunia internasional terkesan dengan penyambutan mereka di Ibu Kota.

Kelima, yang dibicarakan mengenai penanganan banjir di Ibu Kota, khususnya mengenai sodetan Kali Ciliwung yang dibahas Presiden agak detail. “Lalu tema lain (keenam) yang kita bicarakan adalah soal penataan kampung kumuh. Jadi kampung-kampung kumuh akan kita tata dengan sebaik-baiknya. Itu enam hal yang kita bicarakan tadi,” katanya. (Fajar)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close