JAKARTA – Sebuah pabrik Petasan di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi, Belimbing Tangerang Kota, terbakar. Dalam insiden itu, dilaporkan sebanyak 23 orang tewas dan Puluhan orang mengalami luka bakar.  Kamis (26/10/2017). 

Oleh petugas, korban luka bakar akbat ledakan pabrik petasan di larikan ke RSUD Tangerang dan Rumah Sakit Mitra Husada.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, 23 orang tewas akibat kebakaran pabrik petasan yang berlokasi di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi, Belimbing Tangerang Kota, dari keterangan saksi seorang karyawan proyek yang tengah mengerjakan atap bangunan mes tidak jauh dari lokasi, sebelum terbakar ia melihat kepulan asap disusul ledakan besar.

“Saksi berjarak kurang lebih 20 meter mendengar suara ledakan dan atap bangunannya jebol dan menimbulkan api sehingga terjadi kebakaran,” kata Argo.

Saat ini ada beberapa orang yang menjadi korban baik luka bakar maupun korban jiwa yang saat ini dibawa ke Rumah Sakit Mitra Husada.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB oleh sejumlah kendaraan unit Damkar Kabupaten Tangerang. Dari hasil sementara diperkirakan  sebanyak 23 orang yang tewas terpanggang dengan kondisi yang susah dikenali. “Dari hasil olah TKP sementara perkirakan sebanyak 23 orang meninggal dunia dengan luka bakar yang sulit dikenali,” tandasnya.

Sejumlah saksi pun tengah diperiksa oleh polisi untuk dimintai keterangan terkait kronologis kebakaran tersebut. (Jenal)