Daerah

Peduli Kemanusian, Siswa SMAN 1 Jangka Galang Bantuan Untuk Rohingya

BIREUEN – Terik panas matahari tidak memudarkan semangat siswa SMA N 1 Jangka untuk melakukan penggalangan dana. Keringat bercucuran dari wajah mereka merupakan wujud turut merasakan penderitaan yang dialami warga etnis Muslim Rohingnya di Myanmar.

Adapun kegiatan yang menjadi titik fokus penggalangan dana di depan rumah sekolah dengan mendirikan posko kemanusiaan, tepatnya di jalan lintas Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Ketua Koordinator Lapangan. Rahmat Juanda kepada awak media pada Jumat (27/10/2017) menyebutkan, penggalangan dana ini sudah dimulai sejak hari minggu tanggal 22 Oktober pukul 14.00 – 16.30 WIB. “Alhamdulillah, kepedulian masyarakat untuk membantu Muslim Rohingya cukup besar,” katanya.

Baca Juga :  Babinsa Tanjung Riau Himbau Warga Untuk Menjaga Lahan Hutan Lindung

Kegiatan tersebut merupakan upaya membantu meringankan beban penderitaan Muslim Rohingya Myanmar. Ia menyebut dana yang terkumpul dari aksi kemanusiaan untuk warga Muslim Rohingya akan di serahkan ke Lembaga Rumah Peduli Bireuen.

“Hasil penggalangan dana ini akan kami serahkan ke pihak Rumah Peduli, karena kami telah bekerja sama dengan lembaga tersebut dan nanti langsung diserahkan ke Rohingya,” ujarnya

Baca Juga :  Hari Jadi ke 398, Kerukunan Antar Umat Beragama Jadi Pondasi Utama Kabupaten Pekalongan

Lanjutnya, selain aksi penggalangan dana di jalan, siswa juga melakukan penggalangan dana ke tempat objek wisata Pantai Kuala Jangka serta ke rumah-rumah warga. “Ini merupakan wujud kepedulian untuk membantu warga Muslim Rohingya,” pungkasnya. (Muhd/Jol)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button