Jabat Gubernur, Ini Tanda Tangan Pertama Anies saat Resmikan Gereja HKBP

  • Bagikan

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gedung baru Gereja HKBP Semper, Jakarta Utara. Dia tiba di lokasi sekitar pukul 10.15 bersama istrinya Ferry Farhati dan disambut meriah oleh warga sekitar serta jemaat, ada tarian tor-tor juga seruan “horas” yang tak henti-henti diserukan jemaat.
Dirinya mengaku baru pertama kali melakukan tanda tangan dalam peresmian selama menjabat sebagai gubernur.

“Tanda tangan pertama buat saya. Ini peresmian pertama kali, dan peresmian ini juga sesuatu bagi kami,” katanya di gereja Semper, Jalan Tipar Selatan 1, Semper Barat, Minggu (29/10/17) siang.

Baca Juga :  Pemkot Jakut Kuatkan Sinergi dengan Polres Jakut

Perwakilan Gereja HKBP Semper kemudian “mangulosi” atau menghadiahi Anies dan istrinya dengan selembar ulos berwarna kuning dan merah. Anies berterimakasih atas sambutan yang hangat ini.

Anies memuji gedung baru itu karena didirikan berkat swadaya jemaat, dia meminta agar ke depan hubungan baik dibina dengan masyarakat sekitar. Anies menjelaskan, huria kristen batak protestan (HKBP) didirikan sejak tahun 1861, saat negara Indonesia belum merdeka. Menurutnya organisasi HKBP sudah turut merawat bangsa ini.

Baca Juga :  PAK-HAM Apresiasi Presiden Terkait Tim Penanganan HAM Di Papua

“HKBP sudah merawat bangsa Indonesia sebelum negara ini hadir, dan perjalanan HKBP tidak tergantung pada perorangan. Semua ikut urunan, ikut iuran, tenaga, dana, keringat, gagasan,” katanya.

Setelah menandatangi prasasti peresmian, Anies kemudian diminta menyanyi dan membantu lelang lukisan untuk kas gereja. Anies juga mengatakan kebersamaan dalam gereja Semper sangat terasa. Hal ini, kata Anies, karena dibangun dengan gotong royong. (Jones)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *