Daerah

Camat Jangka Lantik Tujuh Keuchik Periode 2017-2023

BIREUEN – Camat Kecamatan Jangka Zaldi, AP, S.Sos, melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh keuchik (kepala desa) yang telah terpilih berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Jangka.
Tujuh keuchik yang dilantik ini diantaranya Jauhani sebagai Keuchik Gampong Jangka Mesjid, Nasrun Keuchik Gampong Jangka Alue U, Masri Keuchik Gampong Bugak Blang, Munawir Keuchik Gampong Lamkuta, Ismail Keuchik Gampong Geundot, Fitri Umar Keuchik Pulo Blang, serta Fathar Ismail sebagai Keuchik Gampong Abeuk Jaloh. Senin (30/10/2017). 

Prosesi pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Umum, muspika jangka, para keuchik dan sekdes se-kecamatan jangka, para camat se-kabupaten bireuen, para pendamping lokal desa dan tokoh masyarakat serta kalangan ulama.

Sementara itu camat Jangka Zaldi, AP, S.Sos kepada awak media mengatakan. Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini bertujuan untuk menjalankan roda pemerintahan kecamatan serta mengacu kinerja masyarakat gampong dan peraturan kabupaten untuk mengelola dana gampong dan tepat sasaran.

Ia mengharapkan kepada keuchik terpilih agar selalu mengedepankan musyawarah dengan semua perangkat desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan selalu berkoordinasi dengan muspika serta pendamping lokal desa. “Jalankan segala kegiatan roda pemerintahan gampong dengan musyawarah,” ujarnya.

Selanjutnya camat menambahkan kepada tujuh keuchik yang dilantik di kecamatan Jangka harus aktif dalam menjalankan roda pemerintahan gampong sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku, harapan dan komitmen tokoh masyarakat agar dapat bekerjasama dalam membangun gampong di Kecamatan Jangka. (Muhd/Jol) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button