JAKARTA – Untuk meminimalisir terjadinya kebakaran, warga bekerjasama dengan pihak Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat, membangun Posko DPK di areal jalan jalan Latumenten Rt 01/01 Kelurahan Jembatan Besi.

Bangunan satu lantai yang didirikan untuk Posko DPK dengan luas tanah ukuran 10×12 m itu, Tujuannya untuk mengantisipasi atau meminimalisir terjadinya kebakaran hebat. “Bangunan di lingkungan ini penduduknya padat, minimal kalau Posko DPK dekat bisa langsung meluncur dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hebat,” Kata Lurah Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Agus Mulyadi. Jumat (3/11/2017).

Di tambahkan lurah, bangunan posko DPK itu bisa berdiri hasil dari swadaya masyarakat yang ada di lingkungan Jembatan Besi. “Alhamdulillah bangunan Posko itu tinggal di tambahkan atapnya saja sudah bisa di gunakan. dari pada lokasi itu tidak digunakan, atau di salah gunakan, maka ada baiknya di gunakan untuk kepentingan masyarakat. Supaya bisa di gunakan untuk meminimalisir kalau terjadinya kebakaran Kan kalau lokasi DPKnya dekat, minimal bisa di antisipasi.” ujarnya. (Leman)