Megapolitan

Tiga Pilar Gelar Antisipasi Bencana Banjir Di Polres Jakbar

JAKARTA – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, jajaran Tiga Pilar yang ada di wilayah Jakarta Barat, mempersiapkan kemahiran petugas di dalam mengoperasikan sistem komunikasi guna pengendalian banjir. Sementara itu, acara mengantisipasi penanggulangan banjir dilaksanakan di halaman Mapolres Jakarta Barat. Senin (6/11/2017).

Dalam acara itu, hadir pula, Wakil Walikota Jakarta Barat, H.M. Zen dan Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat, Letkol  Kav. Andre Henri Masangi. Pada kesempatan itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Polisi Royce Harry Langie mengatakan, dalam mengantisipasi banjir wilayah Jakarta Barat beberapa perangkat sudah di siapkan. Dan memang masalah banjir ini sering terjadi di Jakarta. 

Baca Juga :  Pappri DPD Banten Bersama ASI Gelar Acara Trauma Healing Untuk Korban Bencana Tsunami Banten

Namun saat sekarang ini bagaimana caranya mengantisipasi banjir itu, Kehadiran Pemerintah adalah unsur yang penting dalam mengatasi masalah banjir itu dan pertahapan harus di mulai dari sekarang. “Mungkin hal ini bisa memberikan himbauan himbauan baik melalui rekan rekan, seperti Babinsa dan bimas agar dapat menyampaikan kepada masyarakat. untuk menciptakan budaya bersih bersih,” Kata Kapolres dihadapan jajaran tiga pilar.

Baca Juga :  Camat Setu Klarifikasi Bocah Zidni Khoihir Alfatir Yang Dipasung, Ini Penjelasannya!

Kapolres menambahkan, masalah banjir itu, bukan saja tanggung jawab Pemerintah. Akan tetapi, perlu juga adanya peran dari masyarakat dimana agar melaksanakan kegiatan bersih bersih. “Sebenarnya masalah banjir itu merupakan tanggung jawab bersama. Terutama dalam menjadikan budaya bersih bersih lingkungan,” Ujarnya.

Kapolres menjelaskan, wilayah yang dikenal rawan terjadinya banjir yaitu, Grogol Petamburan, Rawa Buaya Cengkareng dan Kedoya Kebon Jeruk Jakarta Barat. (Leman) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button