Megapolitan

Sudin KPKP Jakbar Sweping Unggas di Kampung Bojong Rawa Buaya

JAKARTA – Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat (Jakbar) melakukan sweping unggas guna mengantisipasi terjangkitnya penyakit Flu Burung di wilayah Kampung Bojong Rawa Buaya, Cengkareng.

Satu-persatu rumah warga yang memiliki hewan unggas diperiksa, mulai dari kondisi hewan hingga kandangnya tak luput dari pemeriksaan petugas. “Guna menghindari meluasnya Virus Flu Burung dan pentingnya kesehatan, dihimbau warga rawa buaya tidak memelihara unggas di pemukiman,” ujar Suripto,  Penyuluh Sudin KPKP Jakbar, Kamis (9/11/17) pagi.

30 unggas yang diduga terjangkit virus  flu burung langsung dipotong petugas, kemudian kandang-kandangnya pun dihancurkan. Petugas juga menghimbau bagi pemilik unggas yang piaraannya tidak terjangkit flu burung untuk segera membersihkan kandang secara rutin dan menjaga kebersihannya agar terhindar dari virus flu burung.
“Bagi warga yang saat ini tidak mau kandang piaraannya dihancurkan petugas, diminta untuk membuat pernyataan akan membongkar sendiri,” jelas Suripto. (Jones)

Baca Juga :  Kurangnya Antisipasi Pemerintah, Warga Kota Tangerang Keluhkan Banjir Kiriman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button