Hukum dan KriminalNEWS

Jambret Ditangkap Warga dan TNI

JAKARTA – Seorang jambret, berhasil di amankan anggota TNI di Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat. Pelaku adalah Tony Agustian (21),dan kini ia harus meringkuk di tahanan Mapolsek Cengkareng Jakarta Barat. Senin (13/11/2017).

Tony Bermodal tato di sekujur tubuhnya dan korek gas berbentuk senjata api (senpi) dan  menyisir jalanan Cengkareng, Jakarta Barat. Dengan wajah garangnya, Tony kemudian menjambret beberapa korbannya.

Sayang aksi Tony kemudian harus pupus, usai Babinsa Koramil 04/Cengkareng, Koptu Poltak M Siagian mengamankannya di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin 13 November 2017.

Danramil 04 Cengkareng, Kapten Inf Missin MD menerangkan, penangkapan Tony berawal ketika anggotanya, Babinsa Koptu Poltak M Siagian mendapatkan laporan bahwa ada jambret yang diamankan warga.

Dari tangan Tony petugas berhasil mengamankan smartphone milik Ronal Hidayat (24), dan sebuah senjata api jenis FN yang belakangan diketahui merupakan korek gas.

“Ketika sudah dekat pelaku mengancam dengan menggunakan pistol itu. Tapi korban tidak merelakan begitu saja. Akhirnya terjadi tarik-tarikan antar keduanya,” ujar Missin.

Meski sempat berhasil mengambil ponsel itu, namun teriakan Ronal kemudian terdengar warga sekitar.

Warga yang kesal kemudian menghujani pria itu dengan bogem mentah ke sekujur tubuhnya dan membuat badan Tony melebam.

“Kebetulan saat di lokasi ada Babinsa. Pelaku pun kemudian memohon babinsa untuk dibawa ke komando,” tutur Missin.

Kini pelaku itu telah dibawa ke Polsek Cengkareng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Leman)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close