Daerah

Akibat Rem Blong, Truk Tangki Hajar Pohon Dan Meledak

LEBAK – Sebuah truk tanki dengan nopol E 9502 YS milik Pertamina mengangkut 8000 liter pertamax dan 8000 liter pertalite meledak,gara gara menabrak pohon di ruas Jalan Gunung kencana Banjarsari, Kampung/Desa Keusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Rabu (15/11/2017) sore.
Dalam insiden itu,tidak ada korban jiwa, namun kobaran api membakar bangunan rumah milik warga. Dari keterangan, truk tanki Pertamina yang dikemudikan Tohari, 43, melaju dari arah Gunungkencana ke arah Banjarsari. Saat berada di jalan yang menurun dan tikungan jalan yang tajam, truk tanki merah putih itu di duga mengalami rem blong dan menabrak pohon kelapa kemudian terbalik dua kali lalu meledak hingga truk tengki terbakar.

Baca Juga :  Peran Aktif Babinsa Mengedukasi Masyarakat Soal Pandemi

Tohari pengemudi truk tanki mengalami luka ringan sedangkan kondekturnya bernama Andri mengalami luka berat, keduanya dilarikan ke puskemas setempat. Sesi, 40, warga setempat mengatakan saat kejadian menuturkan, kecelakaan tunggal yang mengakibat truk tengki pertamina meledak dan terbakar terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Mobil tengki pertamina itu dari arah Gunungkencana ke Banjarsari, pas jalan menurun dan berbelok menabrak pohon kelapa dan terbalik sampai dua kali. Terus meledak dan terbakar, sopirnya berhasil keluar dari kendaraan dan hanya mengalami luka-luka. Sekarang masih di puskesmas Banjarsari,” ujar Sesi kepada wartawan.

Baca Juga :  Harga Cabe di Jatim Fluktuatif Cenderung Turun

Kapolsek Banjarsari, AKP Muhamad Redi mengatakan penyebab terjadinya kecelakaan karena rem mobil blong. Karena panik si sopir menabrakkan kendaraannya ke pohon kelapa yang akhirnya terguling dan terbakar. Api merembet ke ruko milik Saleh yang tidak jauh dari tempat kejadian.

“Beruntung peristiwa tersebut tidak merenggut korban jiwa, hanya pengemudi mengalami luka ringan dan kondektur mengalami luka berat dan sudah dilarikan ke Puskesmas,” ungkapnya. (Jeje) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button