JAKARTA – Seorang wanita di temukan tewas di dasar Apertemen Callia Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur. Kamis (16/11/2017). 

Korban tewas belum di ketahui secara pasti apakah terpeleset atau bunuh diri. Hingga saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan pihak Polsek Pulo Gadung.

Dari keterangan beberapa saksi menyebutkan, Korban tewas atas nama dengan kondisi kepala pecah dan hampir seluruh bagian tubuhnya patah.

Ninawati, 59,asal dari warga Jalan Pemuda Rt 01/08 Kelurahan Jati Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur. Korban diketahui akan menyewa salah satu kamar dan tengah mendokumentasikan ruangan yang ada di dalamnya.

Kapolsek Pulogadung, Kompol Sukadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat korban mengambil beberapa foto di dalam unit yang akan disewanya. “Sudah tiga hari lalu datang untuk melihat, bahkan korban sudah memberikan DP sebesar Rp1 juta kepada pihak pengelola,” katanya, Kamis (16/11/2017).

Menurut Kapolsek, sebelum transaksi tersebut terjadi, pihak pemasaran menawarkan satu unit apartemen yang ada di lantai bawah, namun ditolak. Korban ingin mencari lantai yang paling atas, dengan alasan agar dapat melihat pemandangan. “Kamis (16/11) korban datang lagi ke apartemen dan minta diantarkan untuk melihat-lihat unit yang ada di lantai 38 tersebut,” ujarnya.

Pihak pemasaran yang ada, mengantarkan korban ke lantai 38 untuk melihat beberapa sudut kamar, beberapa saat kemudian korban minta untuk ditinggalkan. Namun, baru tiga menit ditinggal, petugas bagian pemasaran atas nama Imelda, 48, mendengar suara orang jatuh dari balkon. “Dugaan kami korban melakukan aksi bunuh diri. Namun semua masih akan didalami lebih lanjut,” ujar Sukadi.

Kapolsek juga mengaku, setelah ditelusuri, menurut keterangan suaminya, korban tidak punya masalah rumah tangga, bahkan keluarganya baik-baik saja. Namun, korban memiliki riwayat penyakit susah tidur, sehingga setiap malam harus mengonsumsi obat tidur. “Dari keterangan keluarga, korban juga mengaku tidak ingin keluarga direpotkan dengan kondisinya saat ini. Pihak keluarga juga tak mengetahui korban menyewa apartemen,” ungkapnya. (Hadi)