Daerah

Event TDS Diikuti 19 Tim Dari Berbagai Negara

PAGARUYUNG – Event Tour De Singkarak (TDS) yang ke IX Tahun 2017 di Halaman Istano Basa Pagaruyung dilepas oleh Gubernur Irwan Prayitno pada Grand Star Sabtu (18/11/2017). Event ini sudah masuk dalam kalender Union Cycles International (UCI) Road Calender Asia Tour dan Amaury Sport Organisasi (ASO). Dalam sampainya Gubernur mengatakan bahwa  event ini diikuti oleh 19 Tim dari berbagai negara.

Grand Opening TDS ke 9 tahun 2017 yang dihadiri oleh Kementerian Parawisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Esthy Reko Astuty, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno , Wakil Gubernur Nasrul Abit, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Anggota DPRD Sumatera Barat, Bupati Walikota se Sumatera Barat, Forkopimda, OPD dan beberapa pejabat dilingkungan kementrian pariwisata RI, ratusan pembalap dan warga dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Pada malam itu Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang telah melaunching grand opening.

“Kita sukseskan TDS ke 9 dengan semangat kebersamaan,” ujarnya. 

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Esthy Reko Astuty, dalam kesempatan itu menyampaikan TdS merupakan event pariwisata terbesar di Indonesia dan juga merupakan kebanggaan Indonesia, yang patut kita pertahankan sebagai potensi menarik kunjungan wisata ke Indonesia. Secara nasional Sumbar telah ditetapkan sebagai wisata kuliner dan keindahan alam. 

“Diharapkan pemerintah daerah dan masyarakat dapat mengemas ini sebagai kekuatan ekonomi yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pariwisata adalah industri paling murah dan mudah, meningkatkan devisa dan menumbuhkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” ungkap Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma. 

Dalam kesempatan itu tidak dapat menahan rasa bangganya terhadap kegiatan TDS yang telah membawa nama baik Singkarak ke pentas Internasional.

“Ini merupakan kegiatan yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Luhak Nan Tuo,” Ujarnya.

Pada even TDs Ke IX tahun 2017 ini peserta akan menempuh jarak 1.102,7 km dan memperebutkan hadiah sekitar Rp 2,3 milyar. (Nazwira)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button