ACEH TIMUR- Para Kafilah MTQ Provinsi Aceh ke XXXIII di Kabupaten Aceh Timur dari 24 Kabupaten yang di Provinsi Aceh, mengikuti pawai akbar jelang pembukaan dan ribuan warga menyaksikan proses pawai tersebut disepanjang jalan. Sabtu (18/11/2017). 

Peserta kafilah terlihat begitu antusias mengikuti pawai tersebut mulai dari pendopo lama bupati menuju arena musabaqah dan Idi Spot Center.

Pantauan media ini, walaupun dengan teriknya matahari, ribuan warga kabupaten Aceh Timur juga turut memberikan dukungan terhadah kafilah yang akan mengikuti perlombaan, dengan memadati jalan jalan utama mulai pusat Kota Idi Rayeuk hingga arena Musabaqah dan aparat keamanan juga menjaga proses pawai tersebut dengan diberlakukan jalan sistem satu jalur untuk memudahkan peserta pawai melintas.

Wakil ketua kafilah Kota Banda Aceh Drs. H. Amiruddin M.A, kepada media ini mengatakan mereka sangat puas dengan pelayanan yang di sediakan oleh panitia dan pemerintah kabupaten Aceh Timur.

“kami merasa sangat puas dengan pelayanan yang di berikan, kami merasa optimis akan keberhasilan Qori fan Qori’ah Banda Aceh,“ jelasnya.

Hal yang sama juga di sampaikan salah seorang peserta Qori dari kabupaten Aceh Tenggara Wiwin Handoyo Selian pada media ini mengatakan, sangat puas dan bangga dengan pemerintah kabupaten Aceh Timur.

“Kita disini merasa sangat di hargai sebagai tamu, dirinya juga sangat optimis daerahnya akan merebut sejumlah juara, terutama, Tilawatil Qur an tingkat dewasa,“ ujarnya (Fahmi)