ACEH TIMUR – Pada malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 pada tempat di lapangan Pusat Pemerintahan Kabuten Aceh Timur, Sabtu (18/11/2017) malam.

Pembukaan MTQ Aceh Ke 33 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Aceh yang didampingi oleh Wali Nangroe Malik Mahmud Al-Haytar dan Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib juga disertai dengan terbukanya Al-Quran Elktronik yang telah didesain sebelumnya di lokasi Acara tersebut.

Rangkaian pembukaan di awali dengan devile khafilah dari 24 Kabupaten. Disusul dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Yanis (Juara Pertama MTQ Aceh Ke 32 di Nagan Raya pada Tahun 2015).

Bupati Aceh Timur juga berterima kasih kepada Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang telah memberikan ijin pelaksanaan MTQ yang Ke – 33 ini di Aceh Timur.

Disamping itu Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam kata sambutannya, “Berterima kasih buat seluruh Pemkab Aceh Timur dan ulama-ulama yang telah Hadir dan mensport acara MTQ Ke – 33 ini terlaksana, dan menurut saya Bupati Aceh Timur luar biasa,” Ujarnya

Diakhir acara pembukaan MTQ Provinsi Aceh Ke – 33 tersebut di akhiri dengan baca doa oleh Kemenag Aceh. (Fahmi)