Megapolitan

Kamaruddin SH,. Beri Pendidikan Politik Bagi Warga Dan Generasi Muda Langsa

LANGSA – Kamaruddin, S.H., advokat muda dan Pengacara UUPA, kembali memenuhi undangan Silaturahmi di dua tempat, yaitu Warga Gampong Blang, kecamatan Langsa Kota dan Generasi Muda pantai Timur Aceh. Sabtu (18/11/2017).
Acara yang bertajuk silaturahmi, bincang politik dan kesejahteraan bagi warga Kota ini dihadiri oleh perangkat desa, tokoh masyarakat dan kaum perempuan. Warga menyambut antusias kegiatan ini.

Dalam paparannya, Kamaruddin menyampaikan, bahwa sangat penting bagi masyarakat untuk melek politik, paham politik, karena Politik itu terkait lansung dengan kebijakan publik dan untuk mengetahui apakah kebijakan publik itu berpihak pada kesejahteraan rakyat atau tidak.

“Jangan sampai Masyarakat selalu jadi korban kepentingan politik, apalagi kedepan ini akan ada event pemilu. Masyarakat harus kritis, dan ruang-ruang seperti kegiatan Hari ini penting sekali di massifkan dan saya akan terus melakukan ini,” kata Kamaruddin,S.H.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Saung Raden Desa Bugangan

Lanjutnya, karena Masyarakat harus benar- benar bisa memastikan bahwa politik itu berpihak pada kesejahteraan melalaui orang-orang Yang dipercayai rakyat,” jelasnya.

Di tempat terpisah, yaitu Aksa kupi, Generasi muda pantai Timur Aceh yang menggelar bincang dinamika politik Dan hukum di Aceh, Kamaruddin kembali menegaskan bahwa Generasi muda pantai Timur Aceh harus melek politik, karena ini penting bagi instrumen peradaban dimana anak muda sebagai pelopor berbagai perubahan.

Baca Juga :  Pemerintah Dorong Pelaku Industri Nasional, Tingkatkan Ekspansi dan Ekspor Ke Vietnam

“Melek politik tidak berarti hilangnya nilai-nilai idealis, justru bisa semakin menumbuhkan semangat menjaga idealisme, karena saat ini rakyat sangat butuh praktek politik anti korupsi dan praktek politik yang pro kesejahteraan rakyat.

Kaum muda itu harus terbuka terhadap segala peta geo politik, baik dunia, Indonesia, Aceh dan lokal. Kaum muda juga harus progresif, karena nilai-nilai inilah yang bisa mendobrak segala ketidak berpihak politik pada kesejahteraan rakyat, menjadi politik yang berpihak kesejahteraan rakyat”. Ungkap Kamaruddin. (Fahmi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button