Megapolitan

Uji Coba Helikopter NSG-01.DY

ACEH UTARA – Nasriadi seorang pemuda asal kawasan pedalaman Aceh Utara, dari Gampong Dayah Meunara, Kecamatan Kuta makmur, membuat sebuah helikopter capung yang diberi nama Helikopter NSG-01.DY. Saat ini rakitannya sudah rampung 90 persen. Helikopter bermesin mobil Suzuki Carry itu akan dilakukan uji terbang besok, 21 November 2017.

“Helikopter ini sudah mencapai lima bulan masa perakitan. Awalnya saya termotivasi dari YouTube, ketika masih sekolah SMP dulu memang sudah bercita-cita merakit sebuah helikopter,” tandasnya selasa(21/11/2017).

Nasri menambahkan, cita-citanya tersebut sebelumnya sempat tertunda, karena untuk memperoleh bahan merakit sebuah helikopter sangat susah. Ia bersyukur ketika Arahman pemilik bengkel tempat Ia bekerja memberinya modal untuk merakit helikopter itu.

Baca Juga :  Turunnya Al Quran Pada Sepertiga Malam Terakhir Bulan Suci Ramadhan

“Alhamdulillah sekarang saya sudah merakit helikopter yang saya namakan NSG-01.DY. singkatan dari Nasir Sigli Pertama di Dayah. Besok akan saya lakukan uji coba penerbangannya,” ungkapnya.

Sementara itu, pemiliki bengkel, Arahman, mengatakan, dirinya memberikan modal kepada Nasriadi, karena salut akan prestasi dan kegigihan yang dimilikinya. Ia merakit sebuah helikopter bermodalkan mesin mobil dan barang-barang bekas.
“Sekitar Rp30 juta kurang lebih modal yang sudah kita habiskan, saya sangat bangga dengan potensi dan prestasinya meskipun belum kita lakukan uji coba, karena apa yang dirakit saya lihat ada hasilnya,” ungkap Arahman pemilik bengkel. (Mursyidi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button