LHOKSEUMAWE – Satuan Korem 011/Lilawangsa kembali mengelar acara Korps Raport dan Tradisi Satuan penerimaan dan pelepasan Perwira Menengah (Pamen), yang berlangsung di Gedung KNPI Makorem Lilawangsa setempat, Lhoukseumawe. Rabu (22/11/2017).

Perwira yang pindah satuan diantaranya, Mayor Inf Sulistijono yang akan menjabat di satuan baru sebagai Kasi Minlog Baglog Sdirbinlem Seskoad dan Mayor Inf Zulkifli yang akan memasuki masa pensiun. Sedangkan satu orang Perwira yang masuk di satuan Korem 011/LW Mayor Arm Musani, S.Pd. M.Sc sebagai Kasdim 0102/Pidie.

Upacara Korps Raport dan Tradisi Satuan Pelepasan Perwira dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Shofanudin yang mewakilkan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, dan turut dihadiri antara lain, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Pewira dan seluruh Prajurit TNI dan PNS Korem 011/LW.

Dalam sambutan Danrem 011/Lilawangsa yang dibacakan oleh Kasrem 011/Lilawangsa mengatakan,”bahwa dalam suatu organisasi di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya satuan Korem 011/Lilawangsa, proses alih pindah tugas merupakan hal yang lazim dan akan terus dilaksanakan, pindah tugas merupakan salah satu upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kualitas kinerja dan meningkatkan kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kasrem menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor inf sulistijono atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Korem 011/LW, ucapan yang sama kepada Mayor Inf Zulkufli yang sudah memasuki masa pensiun, selama pengabdiannya di TNI-AD. “diharapkan dapat memberi perubahan di lingkungan masyarakat,” harapnya.

Selanjutnya kepada Mayor Inf Mayor Arm Musani, S.Pd. M.Sc dirinya sampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat, dengan jabatan baru sebagai Kasdim 0102/Pidie. Segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas selanjutnya dengan baik. “demi pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di jajaran Korem 011/LW,” tambahnya. 

Acara tradisi antara lain, penciuman Duaja, pemberian cendramata dan diakhiri pemberian ucapan selamat dari Kasrem diikuti oleh seluruh perwira yang hadir. (Yuni)