TAPANULI – Telah terjadi kecelakaan sebuah Bus PT Antar Lintas Sumatera (ALS) jurusan Kota Nopan-Medan. Sebuah bus masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Kamis (23/11/2017).

Akibatnya, satu orang penumpang tewas dilokasi kejadian, sedangkan dua orang lainnya meninggal setelah dibawa ke RSUD Sipirok. Korban yang luka berat dan luka ringan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. 

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Muriyasnal kepada wartawan menyebutkan, peristiwa tersebut akibat kerusakan setir bus, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kecepatan bus itu.

“Menurut keterangan Erwin (kernet bus), kecelakaan itu akibat ada kerusakan pada kemudi Bus ALS, sehingga lepas kendali,” ujarnya kepada wartawan ketika dihubungi melalui telepon selulernya. 

Dia mengatakan, jumlah penumpang yang dibawa oleh Bus ALS sebanyak 32 orang. Saat ini sedang dilakukan pendataan oleh petugas kepolisian.

Pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap sopir Bus ALS. Diduga, dia kabur karena takut dengan warga. (Jaenal)