Bus ALS Masuk Jurang Akibat Lepas Kendali

  • Bagikan

TAPANULI – Telah terjadi kecelakaan sebuah Bus PT Antar Lintas Sumatera (ALS) jurusan Kota Nopan-Medan. Sebuah bus masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Kamis (23/11/2017).

Akibatnya, satu orang penumpang tewas dilokasi kejadian, sedangkan dua orang lainnya meninggal setelah dibawa ke RSUD Sipirok. Korban yang luka berat dan luka ringan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. 

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi, Siti Masrifah Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Muriyasnal kepada wartawan menyebutkan, peristiwa tersebut akibat kerusakan setir bus, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kecepatan bus itu.

“Menurut keterangan Erwin (kernet bus), kecelakaan itu akibat ada kerusakan pada kemudi Bus ALS, sehingga lepas kendali,” ujarnya kepada wartawan ketika dihubungi melalui telepon selulernya. 

Dia mengatakan, jumlah penumpang yang dibawa oleh Bus ALS sebanyak 32 orang. Saat ini sedang dilakukan pendataan oleh petugas kepolisian.

Baca Juga :  Dandim 0506 Tangerang Bersama Kapolres Metro Tangerang Pantau Pengamanan Imlek di Kota Tangerang

Pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap sopir Bus ALS. Diduga, dia kabur karena takut dengan warga. (Jaenal) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *