Megapolitan

Seorang Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Ditembak Petugas Lantaran Berusaha Kabur

JAKARTA – Seorang Pelaku spesialis pecah kaca dihadiahi timah panas oleh polisi di betis kirinya. Pelaku adalah Hendra Jaya, 42 terpaksa ditembak lantaran berusaha kabur melawan petugas di Jalan Kelapa Kopyor Raya, RW12, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Pelaku masuk dalam DPO kami. Ia merupakan residivis dalam kasus pecah kaca. Targetnya mobil yang parkir di pinggir jalan, kemudian menguras barang berharga dalam mobil,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman, Kamis (23/11/2017).

Dari pelaku, polisi menyita 2 handphone, senter dipakai melihat isi mobil target dan sepeda motor Xeon B 3179 CEF yang digunakan melakukan kejahatan. “Kami masih dalami kasus ini karena pelaku jika bermain bersama satu atau dua rekannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Keluarga Cendana Serahkan Dokumen Penting Presiden Soeharto ke Negara

Pelaku diketahui beraksi pada 10 Agustus 2017di depan warung nasi uduk Lapangan Tenis Jalan Kelapa Cengkir Raya Kelapa Gading Jakarta Utara. Semua barang berharga didalam mobil Chevrolet B 1567 SGM milik Stanley Triputra, 31 dibawa kabur pelaku setelah terlebih dahulu memecah kaca mobil.

Barang-barang yang dicuri tersebut, yakni tas kaliber warna hitam, macbook air 11 inci 128GB, charger macbook air, handfree iphone, kepala charger iphone 6, kartu kredit BNI, HSBC, UOB, CITI Bank, BCA diantara kartu kredit sudah dipakai BNI dan HSBC kerugian kartu kredit sekitar Rp 4 juta.

Mendapat laporan, Tim Resmob Polsek Kelapa Gading dipimpin Kanit Reskrim AKP Syam Ramadan kemudian melakukan penyelidikan. Pada saat piket buser melakukan lidik wilayah pecah kaca dan 3C didapati pelaku sedang melihat-melihat mobil yang akan menjadi target dengan menggunakan handphone yang digunakan sebagai senter.

Baca Juga :  Satlantas Polres Tanah Datar Gelar Operasi Keselamatan

“Ternyata pelaku ini masih kembali melakukan aksinya tak jauh dari lokasinya awal. Ia sengaja keliling di kawasan Jalan Kelapa Kopyor mencari sasaran. Dengan memepet mobil yang parkir lalu menyenter isi dalam mobil,” sambung Syam.

Petugas yang terus mengintai langsung menyerapnya saat ingin melakukan aksinya. Saat disergap ternyata pelaku melakukan perlawanan dengan berusaha kabur. Tembakan peringatan 3 kali ke udara tak digubris pelaku hingga terpaksa dilumpuhkan dengan menembak terukur betis kirinya. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Kelapa Gading untuk dilakukan proses selanjutnya. (Firman) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button