NEWSOlahraga

Mila Ismaya Atlet Putri Cabor Dayung Terpilih PODSI 

ACEH TIMUR – Mila Ismaya (18) adalah satu dari 13 Atlet Putri tim dayung Aceh Timur yang dipilih Pengurus PODSI Provinsi untuk mewakili Aceh mengikuti Kejuaraan Nasional Dayung di Jakabaring Sport City yang merupakan lokasi fasilitas olah raga terpadu di Palembang dan akan diselenggarakan pada akhir November 2017.
Terpilihnya Putri M. Aji Aiyub warga gampong Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat itu, adalah mengikuti event Pra Pora dayung yang dilaksanakan di Sungai Lamnyong Banda Aceh baru – baru ini.

Ketua PODSI Aceh Timur, Mahdi Ali Basyah melalui Sekretaris umum PODSI Aceh Timur, M. Thaib didampingi Pelatih Kepala Syafrizal, di Banda Aceh kepada media mengatakan. “Kami tidak menyangka bahwa Atlit putri kami atas nama Mila Ismaya, dengan prestasi naik Kayak 500 M – Putri dan 200 M Putri kontingen dayung Aceh Timur terpilih mewakili Aceh bersama Atlet – Atlet Kabupaten / Kota lainya untuk berangkat ke Palembang yang dijadwalkan terbang pada Minggu Pagi (26/11) melalui Bandara Sultan Iskandarmuda, untuk ikut kejurnas dayung atas nama Provinsi Aceh,” ujarnya. Jumat (24/11/2017). 

Lanjutnya, Ini merupakan awal, dari bangkitnya prestasi pembinaan cabang olah raga dayung Aceh Timur, semenjak terbentuknya di awal tahun 2014 lalu, Kami pengurus cabang PODSI Aceh Timur, juga berterima kepada Pengurus Provinsi Aceh di bawah kepemimpinan Bapak Sulaiman Badai, yang telah memberikan kepercayaan kepada salah satu atlet dayung Aceh Timur untuk mewakili Aceh di event kejurnas dayung di Palembang tahun 2017. 

“Harapan kami, kepada seluruh masyarakat, adik – adik yang duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat agar lebih menggalakkan olah raga Dayung, semakin banyak masyarakat menyenangi olah raga Air ini, semakin berkembang pula putra – putri Aceh Timur dapat meraih prestasi melalui Cabor (Cabang Olahraga) Dayung,” tambahnya lagi.

“Kita doakan adik Mila Ismaya, diberikan kesehatan, tenaga dan pencapaian prestasi di kerjusnas saat dipalembang nanti,” tutupnya. (Yuni)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close